Hari Kedua Reses DPRD Bolmut, Kepala Adat Desa Boroko Timur Minta Pemda dan DPRD Perjuangkan Anggaran Pelatihan Adat

oleh -1,688 dilihat
oleh
Pelaksanaan reses DPRD Bolmut dai Desa Boroko Timur Kecamatan Kaidipang.

BOLMUT – Kegiatan reses Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kedua Jumat (22/1/2021) yang dilaksanakan di Mutiara Caffe Boroko Timur, banyak menyerap aspirasi warga, terutama para tokoh adat..

Reses dihadiri anggota DPRD Suriyansyah Korompot SH, Juldin Bolota SIP, Saiful Ambarak SPdi, Wakil Ketua I Drs Sallim Bin Abdulah, Wakil Ketua II Moh Abdul Rafik Pangau SE, Mardan Umar, Camat Kaidipang, para Sangadi, BPD Kepala-kepala Sekolah, Kepala Puskesmas, juga tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda, dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan Covid-19, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak (3M).

Suasana reses hari kedua yang dilaksanakan anggota DPRD Bolaang Mongondow Utara.

Pada kesempatan itu, Kepala Adat Desa Boroko Timur Kecamatan Kaidipang Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sahlan Tegela, meminta Pemerintah daerah (Pemda) dan DPRD, dapat memperjuangkananggaran untuk pelaksanaan pelatihan adat khusus di Kecamatan Kaidipang.

“Keberlangsungan adat ditingkatan pemuda bisa dibilang sangat miris, bahkan untuk bahasa kaidipang saja itu sudah banyak yang tidak tahu menggunakan. Padahal itu bahasa daerah sendiri,” ujar Sahlan.

No More Posts Available.

No more pages to load.