Setelah 10 Tahun Mandek, Akhirnya Warga Baubau Bisa Nikmati Lagi Sumber Mata Air Lahelo

oleh -797 dilihat
oleh
Dirut PDAM Kota Baubau, Jemmy Hersandi saat meninjau langsung apa yang menjadi penyebab air tak bisa mengalir pemukiman warga.

BAUBAU, Kroniktoday.com – Perusahaan Daerah Air Minum(PDAM) Baubau, telah berhasil mengoperasikan sumber mata air Lahelo di Kecamatan Sorawolio setelah sebelumnya mandek mengalir selama 10 tahun.

Tak beroperasinya sumber mata air Lahelo ini memang menjadi salah satu pekerjaan rumah bagi PDAM Baubau. Sejak dipimpin Jemmy Hersandi yang dilantik Oktober 2020 lalu, dirinya lansung tancap gas menelusuri penyebab tak mengalirnya air tersebut.

Dirut PDAM Baubau, Jemmy Hersandi mengatakan, penyebab mandeknya sumber mata air tersebut dikarenakan jaringan pipa dari Intake (bangunan penampung air dari sungai) menuju instalasi Pengelolaan Air (IPA), melewati tanah yang posisinya menanjak sepanjang kurang lebih 50 meter. Akibatnya, air tak bisa mengalir sempurna.

“Makannya kami gali lagi tanah tumpukan menanjak itu menggunakan alat berat untuk diratakan kembali. Dan, alhamdulillah itu berhasil. Semoga hari ini bertepatan peringatan hari air sudah bisa disuplai ke IPA Badia untuk dialirkan kepada masyarakat,” ungkap Dirut PDAM ini, Senin(22/3/2021).

No More Posts Available.

No more pages to load.