H2M Bersama Balai Sungai, Pengurus IP3A dan GP3A, Bahas Krisis Air di Irigasi Kosingolan dan Toraut

oleh -1,416 dilihat
oleh
Hi Herson Mayulu saat menyampaikan sambutan pada pertemuan dengan pengurus IP3A dan GP3A, membahas krisis air di irigasi kosinggolan dan toraut.

Kroniktoday.com – Krisis air pada irigasi Kosinggolan dan Toraut, mendapat perhatian anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hi Herson Mayulu SIP. Bahkan, Senin (15/2/2021), Herson Mayulu menggagas pertemuan dengan pengurus Induk Persatuan Petani Pemakai Air (IP3A) bersama Gabungan Persatuan Petani Pemakai Air (GP3A) se daerah Irigasi dua tempat tersebut.

Pertemuan itu dimulai pukul 13.00 Wita sampai dengan pukul 17.00 Wita, dan turut dihadiri Kepala Balai Wilayah Sungai Satu, Bastari dan rombongan. Dalam pertemuan itu dibahas mengenai ketersediaan air yang mulai berkurang dan sudah cukup lama berlangsung.

Pada pertemuan itu, Ketua IP3A daerah irigasi Toraut-Kosinggolan, Suardi K Baderan dan Ketua GP3A Soeponto mengatakan, mereka sangat berterima-kasih kepada Hi Herson Mayulu dan Kepala Balai Wilayah Sungai Satu, Bastari, yang bersedia memenuhi undangan mereka.

“Pertemuan ini merupakan kesempatan bagi kami untuk menyampaikan aspirasi serta berbagai persoalan yang dialami oleh petani terkait dengan makin kritisnya ketersediaan air yang dirasakan petani di wilayah dumoga raya,” kata Suardi K Baderan.

Menurut Suardi K Baderan, Hi Herson Mayulu adalah anggota DPR RI pertama di daerah pemilihan provinsi Sulawesi Utara, yang datang langsung menemui para petani di Bolaang Mongondow, khusus di wilayah dumoga raya.

“Baru kali ini ada anggota DPR RI yang dengan secara langsung bertemu para petani untuk mendengarkan keluhan-keluhan mereka,” ungkap Suardi K Baderan yang juga mantan Anggota DPRD Bolmong periode 2009-2014.

No More Posts Available.

No more pages to load.