Wujudkan Keinginan Petani, Caleg DPRD Bolmut Meidi Pontoh Bantu Bangun Jalan Pertanian Gunakan Dana Pribadi

oleh -250 dilihat

KRONIKTODAY.COM-Karakter dermawan salah satu Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Meidi Pontoh patut diacungi jempol.

Politisi PDIP itu, kerap tak berpikir panjang merogoh kantong pribadi untuk membantu masyarakat.

Tanpa menunggu posisinya sebagai anggota DPRD, Meidi memulai pembangunan akses jalan pertanian sepanjang 3 KM di Desa Biontong 2, Kecamatan Bolangitang Timur.

Dengan latar belakang seorang anak petani, Meidi membuktikan bahwa dengan niat yang tulus dan semangat yang besar, perubahan nyata bisa terwujud.

Hal itu ia lakukan semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan para petani yang ada di wilayah itu.

Meidi mengaku, sudah sering mendengarakan keluhan-keluhan masyarakat terkait sulitnya akses jalan pertanian.

“Mereka kesulitan melakukan aktivitasnya sehari-hari. Apalagi, jalan tersebut sulit dilalui kendaraan karena berbatu dan becek serta sangat licin jika hujan mulai mengguyur,” kata Meidi saat ditemui di lokasi pembangunan jalan di Desa Biontong 2, Jumat (02/02/2024).

Meidi mengungkapkan pembangunan jalan pertanian, sangat penting dalam mendukung keberlangsungan pertanian di desa-desa, membuka peluang ekonomi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya petani.

“Masih banyak areal pertanian di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang membutuhkan jalan pertanian. Tanpa akses jalan yang baik, para petani kesulitan membawa hasil panen mereka untuk didistribusikan dan dipasarkan,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan dibangunya jalan pertanian itu dapat menjadi langkah awal untuk perubahan positif yang lebih besar terutama kesejahteraan para petani.

Diketahui saat ini Meidi Pontoh maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Bolmut dari Partai PDIP, Dapil 2 Bolangitang Bersatu, Nomor Urut 2.

No More Posts Available.

No more pages to load.