Pengukuhan BKMT Kecamatan Sorowalio, Ketua BKMT Sampaikan Kebutuhan Anggaran ke Pemkot Baubau

oleh -920 dilihat
oleh
Ketua BKMT Baubau Dr Nanik Handarti SE MSi

Kroniktoday.com – Moment Pengukuhan BKMT Kecamatan Sorowalio, Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara, dimanfaatkan dengan baik oleh Ketua BKMT Baubau Dr Nanik Handarti SE MSi. Apalagi, kegiatan pengukuhan BKMT Sorowalio ini, dihadiri oleh Dr H As Tamrin SE, Walikota Baubau dan Dr Roni Muhtar MPd.

Pada kesempatan itu, saat menyampaikan sambutan, Dr Nanik Handarti SE MSi langsung melobi anggaran ke Pemkot Baubau. Dia menjelaskan, BKMT merupakan lembaga seni yang menyeimbangkan kecerdasan emosional dan kecerdasan intelektual.

“Bila pembangunan hanya dilirik dari segi fisik, itu merupakan kecerdasan intelektual tetapi kecerdasan emosional juga butuh yang namanya hiburan,” kata Dr Nanik Handarti SE Msi.

Dia menjelaskan, kedepanya BKMT berencana akan melestarikan seni trasional Kabanti yang berada di Kecamatan Batupoaro, akan diaransemen menjadi modernisasi. Demikian pula dengan yang ada di Kecamatan Sorowolio, seni rabana yang  diaransemen dengan mengkombinasikan musik warna trasional modern.

“Berarti BKMT bukan lagi berpikir jadul, melainkan sudah berpikir tentang kemajuan. Mudah – mudahan BKMT selalu ingat oleh pemkot,” ujar Nanik Handarti.

Selain itu, Ketua BKMT Baubau juga memuji kekompakan dari semua pengurus BKMT Kecematan yang sudah dikukuhkan. Mulai dari Kecamatan Kokalukuna, Batupoaro sampai Sorowolio, yang tetap solid melakukan dakwah agama satu sama lainnya.

Meski demikian, dia berpesan jangan terlalu euforia, sebab ada pesan moral yang harus diamanahkan yaitu tetap berkontak melakukan dakwah menuju semangat PO 5 untuk mendapat ridho Allah SWT, walau pun di saat ditengah pandemi covid-19.

No More Posts Available.

No more pages to load.