Kemungkinan Penggunaan Ganja untuk Kesehatan Dibahas DPR dan BNN

oleh -947 dilihat
oleh
Ilustrasi.

Kroniktoday.com – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Petrus Golose angkat bicara ihwal kemungkinan Indonesia melonggarkan penggunaan ganja untuk kesehatan.

Hal tersebut dilakukan Petrus merespons pertanyaan anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani.

Awalnya, Arsul menyampaikan bahwa dirinya menerima banyak masukan dari sejumlah elemen masyarakat hingga Organisasi Nonpemerintah (NGO) internasional untuk mengadvokasi kemungkinan relaksasi penggunaan ganja bagi kesehatan.

Arsul pun meyakini masalah penggunaan ganja untuk kesehatan akan menjadi salah satu topik pembahasan dalam revisi Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Ada banyak suara yang kami terima bahkan sejumlah NGO dari luar negeri datang kepada saya yang antara lain mengadvokasi ada relaksasi terkait dengan ketentuan atau aturan atau pasal tentang ganja untuk kesehatan,” kata Arsul dalam Rapat Kerja antara BNN dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis (18/3).

“Ini saya kira juga akan jadi salah satu perdebatan yang hangat nanti dalam pembahasan RUU perubahan atas UU 35 Tahun 2009,” imbuhnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.