Jelang Pemilu 2024, Sirajudin Lasena Ingatkan KPU Bolmut Agar Berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah

oleh -143 dilihat

KRONIKTODAY.COM- Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena mengingatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmut agar berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah.

Hal itu ia sampaikan saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi persiapan Pemilu 2024 bersama Forkopimda, Senin (22/01/2024) di Kantor Bupati Bolmut.

Menurut Sirajudin, selama ini dirinya tidak pernah mendapatkan informasi secara langsung dari KPU terkait persiapan dan perkembangan pelaksanaan Pemilu mendatang.

“Padahal pelaksanaanya tinggal 22 hari lagi,” kata Sirajudian.

Ia juga menyesali adanya informasi pengunduran diri dari salah satu PPK di Kecamatan Bintauna.

“Kedepan saya berharap adanya koordinasi dan sinergitas yang baik antara Pemerintah Daerah, KPU, Bawaslu dan pihak-pihak terkait,” harap Sirajudin.

Karena menurutnya sukses dan tidaknya pelaksanaan Pemilu 2024 tidak hanya menjadi tanggung jawab KPU saja.

“Melainkan tanggung jawab kita bersama,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Bolmut Zamaludin Djuka saat dimintai tanggapan terkait hal tersebut, mengatakan, pihaknya menyadari bahwa kordinasi dengan pemerintah daerah belum maksimal.

Namun demikian, kedepan pihaknya optimis untuk membangun komunikasi dan koordinasi yang baik dengan Pemerintah Daerah dan pihak-pihak terkait.

“Demi mengsukseskan Pemilu 2024, kami sudah berkomitmen akan lebih menigkatkan koordinasi dengan Pemerintah Daerah,” singkatnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.