Jelang Pemilu 2024, Pemkab Bolmut Gelar Apel Bersama Satlinmas dan Petugas Pengamanan TPS

oleh -89 dilihat

KRONIKTODAY.COM-Menjelang Pemilu 2024 Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Pemkab Bolmut) menggelar apel bersama Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan petugas pengamanan TPS.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Bolmut Sirajudin Lasena, Jumat (09/02/2024) bertempat di Halaman Kantor Bupati.

Dalam arahanya, Sirajudin menyampaikan, pemerintah daerah telah berkomitmen untuk menjaga kondusifitas dan keamanan selama Pemilu.

Untuk itu ia meminta agar para Satlinmas dan petugas pengamanan TPS tetap menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat guna menigkatkan kesiapsiagaan menjelang Pemilu.

“Apel siaga ini diselenggarakan demi mewujudkan Satlinmas yang siap serta handal, humanis, berdedikasi dan tegas dalam menjaga kondusifitas jelang Pemilu,” kata Sirajudin.

Meski begitu, menurut Sirajudin, partisipasi dari masyarakat juga sangat penting untuk mengawal proses demokrasi yang aman dan damai.

“Keterlibatan masyarakat dalam mengawal proses demokrasi dalam menjaga keamanan dan kedamaian pada pelaksanaan Pemilu 2024 juga diperlukan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Bolmut Zamaludin Djuka menuturkan, apel tersebut merupakan momentum penting antara KPU dan Pemkab Bolmut dalam rangka mengsukseskan Pemilu 2024.

“Kehadiran Satlinmas sangat penting untuk membantu penanganan ketentraman, ketertiban, dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu,” tutur Zamaludin.

Untuk itu, ia berharap semua pihak bisa bersama-sama untuk menciptakan Pemilu aman dan damai.

“Kolaborasi semua pihak akan membawa kita pada kesuksesan proses demokrasi yang berkualitas,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.