Forum Konsultasi Publik RKPD 2022 Digelar, Bupati Bolsel Ingatkan Amanat Permendagri

oleh -1,338 dilihat
oleh
Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru SPt saat menyampaikan sambutan pada kegiatan forum konsultasi publik RKPD tahun 2022.

BOLSEL – Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (21/01/2021) melaksanakan Forum Konsultasi Publik (FKP) rancangan awal penyusunan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022, bertempat di Aula Kantor Bupati Panango.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Ketua DPRD Ir Arifin Olii serta Sekretaris daerah (Sekda) Marzanziuz A Ohy SSTP beserta para Asisten Setda.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru SPt. Pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan dua cara, yakni secara langsung bertatap muka dan juga secara online melalui aplikasi Zoom Meeting dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran virus Covid-19.

Bupati Iskandar Kamaru menjelaskan, kegiatan itu merupakan rangkaian tahapan yang dilaksanakan dalam penyusunan dokumen RKPD periode satu tahun, sebagaimana amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi ranperda tentang RPJPD dan RPJMD, serta tata cara perubahan RPJPD, RPJMD, dan RKPD.

Dia menambahkan, tahapan tersebut bertujuan untuk penyampaian program prioritas pembangunan beserta tema pembangunan, sebagai salah satu panduan dalam menyamakan persepsi dan pemahaman bersama antara pemerintah daerah dan pemangku kepentingan, mengenai pedoman pembangunan tahun 2022.

No More Posts Available.

No more pages to load.