Tari Dangisa dari Bolsel Dapat Sertifikat Pengesahan Kemendikbud Ristek RI

oleh -424 dilihat
oleh
Satu lagi prestasi yang kembali di persembahkan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) untuk masyarakat dan daerah. Tari Dangisa, resmi memperoleh sertifikat pengesahan dari Kemendikbud Ristek Republik Indonesia. Jumat (09/12/2022). Foto : Dinas Kominfo Bolsel

BOLSEL, Kroniktoday.com – Satu lagi prestasi yang kembali di persembahkan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) untuk masyarakat dan daerah. Tari Dangisa, resmi memperoleh sertifikat pengesahan dari Kemendikbud Ristek Republik Indonesia.

Turut hadir dalam acara ini, para Gubernur, Bupati dan Walikota seluruh Indonesia penerima Sertifikat.

Hadir juga mendampingi Bupati Bolsel diantaranya Asisten III Rikson Paputungan SPd,MPd, Kadis Dikbud Rante Hattani SPd,MSi, Kadis Sosial Syaiful Botutihe dan Kadis Kesehatan dr. Sadli Mokodongan.

Sertifikat tersebut diserahkan oleh Mendikbud Ristek Nadiem Anwar Karim yang diwakili Dirjen Kebudayaan kepada Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, Spt, pada malam apresiasi Kebudayaan Indonesia Tahun 2022 di Jakarta, Jumat (09/12/2022).

Bupati Bolsel disela-sela acara mengucapkan rasa terima kasih atas partisipasi dan kerja keras dari semua pihak.

“Terima kasih atas partisipasi semua pihak hingga tari Dangisa berhasil ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda 2022,” ujar Bupati.

Lanjut, Bupati juga berharap dengan hasil ini kebudayaan Bolsel makin dikenal di seluruh Nusantara.

Sekedar informasi, pada Tahun 2022 ini ada 200 penerima sertifikat dan Tari Dangisa asal Kabupaten Bolsel merupakan satu-satunya penerima asal Provinsi Sulawesi Utara. (Advertorial)

No More Posts Available.

No more pages to load.