DPRD Bolsel akan Perjuangkan Usulan Sangadi di Musrenbang Kecamatan Pinolosian

oleh -1,178 dilihat
oleh
Suasana Musrenbang di Kecamatan Pinolosian. Pada kesempatan itu, banyak usulan disampaikan beberapa sangadi dan langsung ditampung DPRD untuk dikawal dan diperjuangkan masuk dalam APBD 2022.

BOSEL – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Ir Arifin Olii di dampingi anggota DPRD Hanira Paputungan, Kaban Bapelitbangda Bolsel Harifin Matulu MAP mewakili Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru SPt dan Assisiten II Moh Suja Ali Alamri SPd berserta Kepala Dinas Perhubungan Moh Ichsan Utiah SPd, mengikuti kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang) tahun anggaran 2022 di Kecamatan Pinolosian, bertempat di Aula BPU Moonow, Rabu (27/01/2021).

Hadir juga Camat Pinolosian Hi Sumitro Paidiko SE, Kapolsek Pinolosian Rusman M Saleh SE, Babinsa Pinolosian Syahril, serta perangkat daerah, Sangadi dan aparat desa se Kecamatan Pinolosian.

Musrenbang RKPD tingkat kecamatan ini merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah – langkah penanganan program kegiatan prioritas, yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa serta diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah kecamatan.

Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii saat menghadiri musrenbang tingkat kecamatan.

“Semua usulan bapak dan ibu sangadi yang prioritas di desa dan dianggarkan dalam APBD, akan kami kawal. Namun, semua usulan ini juga harus disesuaikan dengan anggaran APBD  karena kita ketahui bersama, Bolsel baru saja melaksanakan pilkada serentak pada 9 Desember 2020 lalu dan ada musibah pandemi covid-19,” ucapnya.

Senada dikatakan anggota DPRD Bolsel dari Fraksi PKB, Hanira Paputungan. Dia menyampaikan, usulan Sangadi akan dikawal.

Disamping itu, Kepala Dinas Perhubungan Bolsel Moh Ichsan Utiah SPd mengatakan, usulan dari masyarakat untuk rambu-rambu jalan akan di prioritaskan tahun ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.