BRI Kotamobagu Sukses Gelar Pelatihan Pelaku UMKM

oleh -839 dilihat
oleh

KOTAMOBAGU, Kroniktoday.com – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kotamobagu, sukses melaksanakan Pelatihan peningkatan kapasitas produksi dan mutu gula aren kepada pelaku UMKM cluster gula aren, Senin (27/2/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan di Rumah BUMN BRI Kotamobagu berkolaborasi dengan Disperinaker Kotamobagu dan Cluster Gula Aren Moyag.

Pelatihan yang dilaksanakan Bank BRI Cabang Kotamobagu

Nara sumber mewakili Kadis Disperinaker Kotamobagu, Eko Gunawan Asnawi, ST ME dan Kabid Disperinaker Kotamobagu Adit Manoppo SE MM. Di ikuti 45 pelaku usaha cluster gula aren.

Pimpinan BRI Cabang Kotamobagu Arya Gani Agusta ST, mengharapkan pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas dari produksi gula aren.

“Dengan harapan, kemasannya pun lebih menarik dan kedepan umkm ini bisa mengembangkan usahanya tetap dalam pendampingan dari rumah BUMN BRI kotamobagu,” kata Arya.

Peserta pelatihan UMKM BRI Cabang Kotamobagu

Sementara itu, Dinas Perundustrian dan Tenaga Kerja Kotamobagu mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk peningkatan kualitas dan produksi industri kecil menangah(IKM) khususnya gula aren.

“Harapan kami, dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan peningkatan perekonomian kotamobagu kegiatan ini merupakan strategi untuk dapat meningkatkan kemampuan dari masyarakat khususnya pengelola gula aren di kotamobagu,” tandas Eko Gunawan.

Penulis : Tri Sucipto Lantapon

No More Posts Available.

No more pages to load.