Belum Ada Kepastian, Masyarakat Pertanyakan Janji Sirajudin Lasena Terkait Pemanfaatan Rudis Gulantu

oleh -195 dilihat
Kondisi Rumah Dinas Bupati dan Wakil Bupati Bolmut (Sumber Foto : Facebook Alfin Syamsudin Olii)

KRONIKTODAY.COM- Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sjrajudin Lasena beberapa waktu lalu berjanji akan memanfaatkan Rumah Dinas (Rudis) Bupati dan Wakil Bupati Bolmut.

Bahkan, diawal-awal masa jabatanya, Sirajudin sempat turun langsung untuk meninjau bangunan tua yang dibiarkan selama kurang lebih 12 tahun itu.

Masyarakat begitu gembir mendengar kabar tersebut. Apalagi dengan kehadirian beberapa dinas terkait yang secara rutin turun membersihakan dan merawat Rudis tersebut.

Dipenghujung Tahun 2023 kemarin juga, Pemerintah Daerah merayakan malam tahun baru di Rudis Bupati dan Wakil Bupati Bolmut, atau yang lebih dikenal Rudis Gulantu.

Hal itu, seakan membawa harapan baru bagi masyarakat.

Masyarakat berharap ditangan Sirajudin, Rudis Gulantu dapat termanfaatkan sebagaimana mestinya.

Namun seiring berjalannya waktu, kabar tentang pemanfaatan Rumah Dinas Bupati dan Wakil Bupati Bolmut itu mulai jarang terdengar lagi.

Masyarakat pun mulai gelisah dan bertanya-tanya tentang pemanfaatan Rudis Gulantu yang dijanjikan Sirajudin.

“Sampai sekarang belum ada kepastian. Apakah akan dimanfaatkan atau kemudian dibiarkan kembali begitu saja,” tanya Arifin Bolota, salah satu masyarakat Bolmut, Minggu (09/06/2024).

Ia berharap, Pemerintah Daerah peka atas apa yang telah dijanjikan kepada masyarakat.

“Apalagi itu merupakan aset daerah. Kasihan, tidak sedikit uang rakyat yang digelontorkan untuk pembangunan Rudis tersebut yang pada akhirnya tidak digunakan,” sesalnya.

Hal yang sama disampaikan, Candi Momouke, tokoh pemuda di Bolmut. Menurutnya, Rudis Bupati dan Wakil Bupati ini adalah aset daerah yang harus dimanfaatkan.

“Kemarin Pemerintah Daerah berjanji akan memanfaatkan Rudis Gulantu dengan melaksanakan berbagai agenda kepemerintahan,” ungkapnya.

“Tapi kenapa tidak dilanjutkan, bahkan sudah beberapa bulan terakhir ini mulai jarang terdengar ada agenda pemerintah di Rudis Gulantu,” sambungnya lagi.

No More Posts Available.

No more pages to load.