Setiap Tahun Pengangguran di Bolmut Meningkat, Didominasi S1 dan Lulusan SMA/SMK Sederajat

oleh -1,392 dilihat
oleh
Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnakertrans) Bolmut, Muis Suratinoyo.

Kroniktoday.com – Jumlah pengangguran di Bolaang Mongondow Utara (bolmut), mengalami peningkatan setiap tahun. Hal ini disampakan Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnakertrans) Muis Suratinoyo, Selasa (16/3/2021).

Muis mengatakan, pengangguran di bolmut, terdiri dari tenaga kerja yang produktif namun tidak bekerja.

“Pengangguran di bolmut terdiri dari tenaga produktif, ini adalah mereka yang sudah menyelesaikan studi strata satu namun belum mendapatkan lapangan pekerjaan. Begitu pun mereka yang baru saja menyelesaikan study di sekolah menengah atas atau pun kejuruan sederajat,” ungkapnya.

Muis menambahkan, ada beberapa indikator peningkatan angka pengangguran, salah satunya kondisi pandemi Covid-19 dan kurangnya informasi lowongan  pekerjaan.

“Yang menjadi Indikator meningkatnya angka pengangguran salah satunya adalah pandemi Covid – 19 yang kita ketahui bersama. Aktifitas sehari – hari dibatasi agar terhindar dari wabah ini, demi keselamatan kita bersama,” jelasnya.

Dia menambahkan, faktor kedua minimnya informasi yang dapat diterima oleh para pengangguran, yakni terkait informasi seputar lowongan pekerjaan di tingkat provinsi, mau pun kabupaten, khususnya di bolmut,” bebernya.

No More Posts Available.

No more pages to load.