RS Pratama Bolmut Mulai Buka Layanan Kesehatan Bagi Masyarakat

oleh -135 dilihat

KRONIKTODAY.COM-Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit (RS) Pratama yang terletak di Desa Pimpi, Kecamatan Bintauna, Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sulawesi Utara sudah mulai dibuka, Kamis, (25/01/2024).

Dengan begitu, masyarakat sudah bisa datang berobat di RS tersebut.

Pantauan media ini, sejak Kamis, (25/01/2024) pagi tadi, beberapa pasien sudah mulai berdatangan ke RS Pratama untuk berobat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmut, Ali Dumbela mengatakan, dengan beroperasinya rumah sakit ini diharapkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di daearah tersebut semakin baik.

“Ini merupakan langkah strategis dalam meningkatkan aksesibilitas dan mutu layanan kesehatan di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,” kata Dumbela, Kamis, (25/01/2024).

Ia berharap, masyarakat akan mendapatkan manfaat dari pelayanan yang lebih baik dan terjangkau.

Dirinya menjelaskan, untuk saat ini RS Pratama membuka pelayanan umum dan pelayanan penyakit dalam.

Ia berjanji, kedepan Pemerintah Kabupaten melalui Dinkes akan terus melakukan pembenahan pembenahan di rumah sakit tersebut.

“Baik sarana dan prasarananya, SDMnya hingga hal lainnya,” ungkapnya.

“Karena memang ini kan RS yang masih baru, belum lama dibangun. Tentu masih ada kekurangan,” sambungnya.

Kendati demikian, dirinya optimis RS Pratama akan berkembang cepat dari aspek sarana dan prasarana dikarenakan posisi geografis rumah sakit sangat strategis.

Sementara itu, beberapa warga mengaku sangat senang dengan dimulainya pelayanan kesehatan di rumah sakit tersebut.

“Tentunya kami sangat bahagia, ini momen yang ditungu-tungu, karena sudah sejak lama kami menantikan pelayanan di rumah sakit ini,” ungkap seorang warga yang hendak datang berobat di RS Pratama.

Diketahui, keberadaan RS Pratama ini merupakan momen bersejarah bagi Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dalam upaya meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas.

No More Posts Available.

No more pages to load.