Refocusing Anggaran, DPRD Tetap Pikirkan Nasib THL Kotamobagu

oleh -891 dilihat
oleh
Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag ST.

Kemudian BKPP mengeluarkan rekapitulasi pembayaran honorarium. Total anggaran yang dikeluarkan rata-rata setiap bulan untuk THL mencapai Rp 2,9 miliar

Untuk pembayaran gaji THL diambil dari pos anggaran masing-masing SKPD, termasuk sekolah. Jumlahnya pun bervariasi, mulai paling rendah Rp 500 ribu hingga 2 juta rupiah. Tapi, dengan adanya pandemi Covid-19, Pemerintah kotamobagu harus melakukan pengurangan THL karena terjadi refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19.

Tahun 2020 terjadi refocusing anggaran besar-besaran karena saat itu puncak dari pandemi Covid-19. Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag saat itu mengatakan, hasil refocusing dan realokasi APBD 2020 untuk penanganan Covid-19 di Kotamobagu melalui rapat badan anggaran (Banggar), digeser anggaran sebesar Rp3.5 miliar.

“Total pergeseran itu diambil dari perjalanan dinas anggota DPRD 2.4 miliar rupiah. Kemudian lainnya di kegiatan sekretariat DPRD,” ujar Meiddy, Selasa (21/04/2020) lalu.

Menurutnya, dengan adanya pergeseran anggaran dari DPRD, bisa meringankan Pemkota Kotamobagu dalam memenuhi kebutuhan anggaran penanganan Covid-19.

“Mewakili teman-teman DPRD lainnya, saya berharap anggaran sudah digeser bisa membantu warga Kotamobagu yang terdampak Covid-19. Semoga pandemi ini segera berakhir,” harap Meiddy. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.