ASN Boltim Disuntik Vaksin Booster

oleh -817 dilihat
ASN Pemkab Boltim mengantre untuk mendapatkan vaksin booster.(Kroniktoday.com/Andry Mohama)

BOLTIM, Kroniktoday.com – Dinas Kesehatan Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara, membuka pelayanan vaksinasi penguat (booster) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lantai satu Kantor Bupati, Kamis (17/02/2022).

Pantauan di lokasi Kamis siang, puluhan ASN tengah mengantre mendapatkan formulir data diri untuk diisi sebagai prasyarat mendapatkan vaksin.

Setelah melewati beberapa tahapan, seperti pengecekan tekanan darah dan lainnya, mereka yang dinyatakan memenuhi syarat lalu mendapat injeksi vaksin dosis ketiga oleh vaksinator.

Kepala Bidang Penanggulangan dan Pencegahan Penyakit, Dinkes Boltim, dr Hamdan, menerangkan, syarat lainnya yang mesti dipenuhi oleh penerima vaksin adalah jeda antara penyuntikan vaksin dosis kedua dengan booster minimal enam bulan.

“Antusias ASN untuk menerima vaksin booster luar biasa. Bahkan tidak hanya pegawai di sekretariat, melainkan OPD lainnya juga turut antre menerima vaksin,” kata dr Hamdan, Kabid Penanggulangan dan Pencegahan Penyakit, Dinkes Boltim.

Selain melayani injeksi vaksin penguat, dr Hamdan mengatakan, pihaknya juga melaksanakan tes usap (swab) PCR untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan Pemkab Boltim.

“Untuk sementara yang menerima vaksinasi booster tahap ketiga jenis astrazeneca sudah 36 peserta dan 77 orang melakukan swab. Mungkin jumlah masih akan bertambah,” sebutnya.

Sampai berita ini diterbitkan, kegiatan vaksinasi booster masih berlangsung. (andry)

No More Posts Available.

No more pages to load.