Pemkab Bolsel Canangkan Vaksinasi Covid-19

oleh -536 dilihat
oleh
Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru SPt saat menyampaikan sambutan pada kegiatan pencanangan vaksinasi covid-19.

BOLSEL – Forum Pencanangan Vaksinasi Covid 19 yang dilaksanakan di Lapangan Futsal Molibagu Senin (1/2/2021), dibuka langsung oleh Bupati Bolaang Mongondow Selatan Hi Iskandar Kamaru SPt dan didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid.

Turur hadir Anggota DPR RI Komisi V Hi Herson Mayulu SIP, unsur Forkopimda, Kacabjari Dumoga Evans Sinulingga, Ketua DPRD Ariffin Olii, Ketua TP PKK/Ketua PMI Ny Selpian Kamaru-Manoppo, Pimpinan BSG Molibagu, Sekda Marzanzius Arvan Ohy SSTP, para Asisten Sekda, pimpinan PD, Camat dan sangadi se-Kabupaten Bolsel.

Saat menyampaikan sambutan, Bupati Iskandar Kamaru menegaskan, Vaksinasi Covid-19 merupakan pertanda bahwa, pemerintah menjalankan fungsi dan tanggungjawabnya dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Bupati mengatakan, simbolisasi penerimaan vaksin kepada pejabat publik yang digelar di Lapangan Futsal Molibagu, diharapkan dapat menumbuhkan optimisme dan harus digaungkan.

“Supaya meningkatkan kepercayaan masyarakat bahwa vaksin ini aman dan halal. Apalagi sudah mendapat otorisasi dari Badan POM dan MUI,” kata Iskandar Kamaru.

Dia juga meminta Camat dan Sangadi beserta perangkat yang ada di 81 Desa tersebar pada 7 Kecamatan di Bolsel, dapat memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin dilakukan.

“Untuk itu, camat dan sangadi diharapkan dapat memberikan pemahaman yang benar kepada warga akan pentingya vaksin ini. Agar tidak muncul hoax dan misinformasi,” tegas Bupati.

Menurut Bupati, setelah dilakukan vaksinasi, tidak serta merta menghentikan pandemi. Sehingga semua harus tetap terus waspada dan menjalankan protokol kesehatan 3M (Mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak).

Terkait degnan distribusi vaksin covid-19 di Bolsel, untuk saat ini sebanyak 1.500 dosis dengan sasaran awal Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan tenaga kesehatan. Kemudian akan dilakukan pengulangan penyuntikan setelah 14 hari kedepan.

Sedangkan untuk sasaran vaksinasi selanjutnya bertahap dari TNI/Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN), layanan publik dan masyarakat umum.

Mekanisme pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan dalam 4 tahap yaitu tahap pendaftaran, tahap screening, tahap penyuntikan vaksin dan tahap evaluasi kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI).

Untuk diketahui dalam kegiatan ini, jajaran Forkopimda Bolsel menerima suntikan perdana Vaksin Covid-19. Namun, Bupati Hi Iskandar Kamaru SPt dan Wabup Deddy Abdul Hamid bersama Sekda Marzanzius Arvan Ohy, tidak lolos screening dan belum disuntik vaksin karena ada penyakit penyerta atau komorbid. Danramil Bolaang Uki Kapten (Inf) Demesus Abraham menjadi orang pertama yang divaksin, disusul oleh Kacabjari Evans Sinulingga. (advertorial/adi)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.