Kejaksaan Negeri Bolmut Tetapkan Dua Tersangka Kasus Korupsi di Sekretariat DPRD

oleh -427 dilihat
oleh
Kantor Kejaksaan Negeri Bolaang Mongondow Utara.

BOLMUT, Kroniktoday.com – Kejaksaan Negeri Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) secara resmi menetapkan dua orang tersangka dalam kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) yang terkait dengan kegiatan pengadaan barang dan jasa di Sekretariat DPRD Bolmut tahun anggaran 2020/2021.

Kepala Kejaksaan Negeri Bolmut, Kasi Intel Yasser, mengonfirmasi bahwa kedua tersangka adalah mantan Sekretaris DPRD Bolmut dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) di Sekretariat DPRD Bolmut. Dalam pengumuman resmi, kedua tersangka diidentifikasi dengan inisial MD dan FA.

Keduanya disangkakan dengan Pasal 2 Ayat (1) Jo. Pasal 18 UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 Ayat (1) Ke-1 KUHP Subsidi Pasal 3 Jo. Pasal 18 UU Nomor 20 Tahun 2001 Tentang Perubahan atas Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 5 Ayat (1) ke-1 KUHP.

Yasser menjelaskan bahwa kerugian negara yang terjadi akibat kasus Tipikor ini diperkirakan mencapai Rp. 500.000.000. Pihak kejaksaan berjanji akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap seluruh rangkaian peristiwa yang terjadi dalam proses pengadaan barang dan jasa tersebut.

Masih menurut Yasser, Kejaksaan Negeri Bolmut memastikan bahwa penegakan hukum berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Proses hukum terhadap kedua tersangka akan dilakukan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan,” tandasnya.

 

Penulis : Febriyanto Lombu

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.