DPRD Bolsel Gelar Paripurna, Dipimpin Wakil Ketua Salman Mokoagow

oleh -741 dilihat
oleh

Kroniktoday.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Senin (01/03/2021), menggelar Rapat Paripurna dalam rangka mendengarkan pidato Bupati dan Wakil Bupati Bolsel masa jabatan 2021-2024, yang dilaksanakan di gedung DPRD Kabupaten Bolsel, kompleks perkantoran Panango.

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Salman Mokoagow, diawali dengan pemutaran video pelantikan Bupati dan Wabup di Manado oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey pekan lalu.

Usai itu, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara memori jabatan dan penyerahan memori serah terima jabatan Plh Bupati Bolaang Mongondow Selatan Marzanzius A Ohy SSTP kepada Bupati dan Wakil Bupati masa jabatan 2021-2024.

Bupati mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD Bolsel atas terselenggaranya rapat paripurna tersebut, yang merupakan implementasi atas Surat edaran (SE) Mendagri No. 273/487/SJ tanggal 21 Januari 2020.

“Saya berkeyakinan momentum ini bisa meningkatkan sinergitas yang sudah terbina dengan baik selama ini antara eksekutif dan legislatif, untuk kedepan dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diamanatkan konstitusi dan rakyat bolsel,” kata Bupati Iskandar Kamaru.

Pada kesempatan itu, Bupati juga kembali menyampaikan visi dan misi yang menjadi pedoman dan arah kebijakan pembangunan. Dimana, visi dari Bupati dan Wabup adalah “Mewujudkan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang Bersatu, Berdaulat, Mandiri, Sejahtera dan Berkepribadian dengan Semangat Gotong-royong Berdasarkan Pancasila.

Sedangkan misi terdiri dari 5 yakni, Meningkatkan Nilai-nilai Religius dan bersatu memelihara Toleransi antar umat beragama yang berkearifan lokal berdasarkan Pancasila, Meningkatkan pembangunan Kewilayahan yang Berdaulat, Meningkatkan Kapasitas Ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat yang mandiri dan berwawasan lingkungan, Meningkatkan Pelayanan Publik berbasis Teknologi Informasi dan Inovasi melalui tata kelola Pemerintahan yang baik dan bersih dan Meningkatkan SDM yang berkepribadian dan berbudaya serta berdaya saing.

Adapun, program prioritas pembangunan daerah yang menjadi fokus untuk dilaksanakan adalah Program Peningkatan Mutu dan Kualitas Pendidikan, Pelayanan Kesehatan, Peningkatan Sektor Pertanian, Peningkatan Sektor Perikanan dan Kelautan, Peningkatan Sektor UMKM, Peningkatan Sektor Pariwisata, Pembangunan Infrastruktur, Perlindungan Sosial, Pelestarian Lingkungan Hidup, Peningkatan Tata Kelola Pemerintahan, Peningkatan Ketahanan Pangan. Serta beberapa target agenda 100 hari kerja.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPR RI Komisi V yang juga mantan Bupati H Herson Mayulu SIP, Mantan Pj Bupati Praseno Hadi MM Ak, Sekda Marzanzius A Ohy SSTP, Forkopimda, KPU, Bawaslu, para insan pers.

“Permohonan maaf kepada seluruh masyarakat apabila pada periode kepemimpinan yang lalu masih ada janji yang belum sempat direalisasikan. Sekarang tidak ada lagi nomor 1 atau nomor 2, yang ada nomor 3 persatuan Indonesia,” ucap Bupati.

Wakil Ketua DPRD Bolsel Salman Mokoagow mengatakan, berdasarkan data dewan pada hari ini dari 20 anggota dewan yang diundang yang telah hadir dan telah menandatangani daftar hadir sebanyak 14 anggota, dengan demikian maka sesuai peraturan DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow selatan nomor 1 tahun 2004 tentang tata tertib DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan pasal 77 ayat 1 maka, paripurna telah korum dan sah untuk dimulai.
“Perlu kami informasikan bahwa paripurna ini merupakan suatu yang memiliki nilai yang strategis antara pemerintah daerah dengan DPRD Bolsel dimana dalam rentang waktu yang kita miliki adalah masa konsolidasi dan koordinasi guna menyatukan kesepahaman,” ucapnya.
Salman juga menyampaikan bahwa kontestasi Politik Pilkada dimenangkan oleh pasangan Berkah
” Hal ini kita jalani dalam kontestasi politik yang bertanda pilkada telah berakhir dan kontestasi tersebut dimenangkan oleh pasangan H Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid,” tandasnya. (advertorial)

No More Posts Available.

No more pages to load.