DPRD Bolmut Gelar Reses, Tampung Aspirasi Masyarakat Ditengah Pandemi Menjadi Pokir

oleh -583 dilihat
oleh
DPRD Bolmut melaksanakan reses menyerap aspirasi masyarakat di tiga daerah pemilihan.

BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Kamis (21/1/2021), melaksanakan reses untuk menampung aspirasi masyarakat meski ditengah pandemi covid-19.

Turut hadir Drs Mulyadi Pamili SH, Abdul Eba Nani, Husen Yahya Suit Pontoh, Imran Hulalango, Sartono Dotinggulo, Budi Setiawan Kohongia SPd serta jajaran Pemerintah Kecamatan, para Sangadi, tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Reses dilaksanakan DPRD di setiap Daerah pemilihan (Dapil). Yakni dapil satu Kaidipang dan Pinogaluman, dapil dua Bolangitang Barat dan Bolangitang Timur dan dapil tiga Bintauna dan Sangkub, bertempat di kantor masing-masing kecamatan.

Anggota DPRD Bolaang Mongondow Utara saat melaksanakan reses.

Anggota DPRD Bolmut Drs Mulyadi Pamili SH mengatakan, sebagai keterwakilan wakil rakyat dari dapil dua, mereka mendapati banyak keluhan masyarakat yang disampaikan secara langsung.

“Kami kembali temukan beragam keluhan dari masyarakat, dimulai dari sektor pertanian, nelayan, pendidikan serta sektor lainnya yang disampaikan melalui keterwakilan sektor tersebut,” ungkapnya.

Dia menegaskan, aspirasi masyarakat di dapilnya itu akan ditampung kemudian diperjuangkan di lembaga DPRD Bolmut.

Suasana reses yang dilaksanakan DPRD Bolaang Mongondow Utara.

“Keluhan ini harus kita sama – sama perjuangkan demi mencapai kesejahteraan masyarakat melalui reses seperti saat ini,” katanya.

Mulyadi Pamili menambahkan, saat ini situasi siaga karena kondisi pandemi covid-19. Namun, sudah menjadi tugas mereka sebagai anggota dewan perwakilan rakyat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara untuk menampung seluruh keluhan dari masyarakat yang kemudian akan menjadi pokok pikiran DPRD.

Sesi dialog saat pelaksanaan reses DPRD Bolaang Mongondow Utara. Semua aspirasi masyarakat ditampung dan menjadi pokok pikiran dprd.

“Aspirasi ini akan menjadi pokir dprd kemudian disampaikan kepada pemerintah daerah hingga diparipurnakan pada rancangan kerja pemerintah daerah (RKPD),” tandasnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan reses tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19, menggunakan masker, mencucui tangan dan menjaga jarak. (advertorial/eby)

No More Posts Available.

No more pages to load.