TP PKK Bolmong Ikuti Pembinaan Kader PAAREDI di Provinsi Sulut

oleh -1,300 dilihat
oleh
Dalam rangka menghadapi tantangan era digital, TP PKK Bolmong mengikuti kegiatan berkaitan dengan Pola Asuh Anak Remaja di Era Digital (PAAREDI). Program ini bertujuan untuk membantu orangtua dalam mengasuh anak remaja di era digital yang semakin kompleks.

MANADO, Kroniktoday.com – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Ny Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas S.Sos dan jajaran pengurus kabupeten, mengikuti kegiatan Pembinaan Kader Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI), bertempat di Ruang Rapat C J Rantung Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (29/3/2023).

Turut hadir Sekertaris TP PKK Bolmong Ny Neni Febrianti Walalangi, Ketua Pokja I Ny Hj Farida Mooduto, Ny Paula Mokoginta, Ny Konny Lakoy dan beberapa anggota Pokja I.

Ketua TP PKK Bolmong Ny Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas S.Sos dan jajaran pengurus, mengikuti kegiatan di Manado terkait PAAREDI.

 

Untuk diketahui, program ini bertujuan untuk membantu orangtua dalam memberikan pengasuhan yang tepat kepada anak remaja di era digital yang semakin kompleks.

Disadari bahwa tantangan pengasuhan anak di era digital semakin kompleks, oleh karena itu perlu adanya program yang dapat membantu orangtua dalam mengasuh anak agar tidak tersesat dalam penggunaan teknologi.

Salah satu paparan materi terkait dengan PAAREDI.

PAAREDI akan melibatkan pakar-pakar psikologi, pendidikan, dan teknologi untuk memberikan panduan dalam mengasuh anak di era digital. Juga akan berfokus pada pemberian pengawasan dan pembatasan terhadap penggunaan teknologi, pengembangan sikap positif, dan peningkatan kecerdasan emosional anak remaja.

Dengan adanya program PAAREDI, orangtua dapat lebih mudah dalam mengasuh anak dengan harapan bahwa anak-anak remaja dapat tumbuh menjadi individu yang cerdas, kreatif, dan bertanggung jawab dalam penggunaan teknologi dewasa ini.

Ketua TP PKK Bolmong bersama Sekertaris dan sejumlah pengurus PKK Kabupaten saat mengikuti kegiatan di Kantor Gubernur Sulut di Manado.

Seperti diketahui, PAAREDI memiliki Strategi pada Tahun 2020-2024 yaitu Keluarga Indonesia Sejahtera dan Harmonis (KISAH), Keluarga Indonesia Anti Trafficking (KIAT), Keluarga Indonesia Sehat Tanpa Narkoba (KRISNA), Keluarga Indonesia Lindungi Anak dari Kekerasan Seksual (KILAS), Kesadaran Bela Negara (PKBN) dan Keluarga Indonesia sadar Administrasi Kependudukan (KISAK). Untuk tahapan pelaksanaan Program POKJA I yaitu pada Tahun 2021, KISAH, KRISNA dan KISAK.

Sedangkan pada Tahun 2022 tahapan yang dilakukan yaitu KISAH, KILAS dan PKBN, dilanjutkan Tahun 2023 dengan KISAH, KIAT dan KRISNA, sedaangkan pada Tahun 2024 dilakukan tahapan KISAH, KRISNA dan PKBN. Sementara, kegiatan POKJA I TP PKK Provinsi Lampung dilakukan Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja pada masa Pandemi, Gerakan SIGER, Kegiatan membeli makanan untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar, Penyusunan Alat Bantu/Media Sosialisasi dan Edukasi PAAREDI dan Pola Asuh Anak dan Remaja Era 4.0. (Advertorial)

No More Posts Available.

No more pages to load.