TP PKK Bolmong Sosialisasi “Aku Hatinya PKK” di Kecamatan Lolayan

oleh -914 dilihat
oleh
Sosialisasi pemanfaatan halaman pekarangan aku hatinya PKK, makanan beragam, bergizi, seimbang dan aman di Balai Desa Kopandakan II Kecamatan Lolayan. Selasa (28/2/2023). Foto : Verdynan Manoppo

BOLMONG, Kroniktoday.com – TP PKK Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang di pimpin langsung Ny Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas S.Sos, melaksanakan sosialisasi Pemanfaatan Halaman Pekarangan “Aku Hatinya PKK”.

Turut hadir Sekertaris TP PKK Ny Neni F Walalangi bersama pengurus Pokja I sampai IV dan kader PKK tingkat Kecamatan dan Desa.

Selain itu, juga di sosialisasikan terkait dengan makanan beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) kepada pengurus dan kader di Kecamatan Lolayan.

Suasana sosialisasi pemanfaatan halaman pekarangan aku hatinya PKK yang dilaksanakan TP PKK Bolmong di Kecamatan Lolayan. Ketua TP PKK Bolmong Ny Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas S.Sos memparkan visi misi dan program kerja. Selasa (28/2/2023). Foto : Verdynan Manoppo.

“Sebelumnya kami sosialisasikan hasil rakernas berkaitan dengan administrasi pengisian data dan hal-hal lainya,” kata Ketua TP PKK Bolmong, Ny Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas S.Sos.

Untuk diketahui, Aku Hatinya PKK adalah Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur dan Nyaman.

Pada kegiatan ini, Ketua TPP PKK Bolmong memaparkan visi dan misi serta program Pokja III. Sekaligus memberikan apresiasi kepada PKK Kecamatan Lolayan yang berhasil menjadi juara I penanganan stunting.

“Alhamdulillah penanganan stunting, kabupaten bolaang mongondow juara I. Tentu ini kerjasama semua pengurus PKK desa dan kecamatan. Dan, yang menilai adalah pengurus Provinsi,” ujarnya.

Pengurus TP PKK Kabupaten Bolaang Mongondow saat menyampaikan sosialisasi terkait program “Aku Hatinya PKK” di Kecamatan Lolayan. Pelaksanaan program ini juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan bibit cabai kepada kader dan pengurus pkk di kecamatan dan desa. Foto : Verdynan Manoppo

Program unggulan Pokja III hasil rakernas diantaranya mendorong pengembangan rumah sehat layak huni dan tata laksana rumah tangga. Kampanye aku cinta produk Indonesia dalam rangka pengembangan kain dan pakaian khas daerah.

Ada juga program kampanye dan memasyarakatkan program diversifikasi pangan dan pemanfaatan pangan lokal sebagai upaya mengurangi angka stunting.

Ny Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas juga mengajak pengurus dan kader TP PKK menyukseskan gerakan menanam sejuta tanaman sehat bernilai ekonomi dan obat-obatan, pengelolaan sampah rumah serta pengembangan kampung “Aku Hatinya PKK” berciri khas daerah dengan komoditas unggulan bernilai ekonomi tinggi. (Advertorial)

No More Posts Available.

No more pages to load.