Serap Aspirasi dan Usulan Masyarakat, DPRD Bolsel Gelar Reses

oleh -817 dilihat
oleh
Kegiatan Reses DPRD Bolsel di Dapil III

Kroniktoday.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Selatan Daerah pemilihan (dapil) III yakni Kecamatan Pinolosian, Pinolosian Timur dan Pinolosian Tengah, Rabu (17/3/2021), menggelar Reses untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam hal pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan.

Reses dihadiri Ketua DPRD Bolsel Ir Arifin Olii didampingi Wakil Ketua DPRD Salman Mokoagow, serta anggota DPRD Bolsel Petrus Kenni, Sarjan Podomi, Supatia Kobandaha, Hanira Paputungan dan Muhamad Paputungan SAg.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Camat Pinolosian Hi Sumitro Paidiko SE, kemudian dilanjutkan penyerapan aspirasi masyarakat pembangunan desa melalui perwakilan dari desa-desa se Kecamatan Pinolosian.

Ketua DPRD Bolsel Ir Arifin Olii menyampaikan, akan mengawal semua aspirasi masyarakat, khususnya Kecamatan Pinolosian Bersatu yang ada di Dapil III.

“Berbagai macam usulan dari 30 desa di kecamatan pinolosian bersatu tentang pemerataan pembangunan di setiap desa, kami akan berupaya serta bertanggung jawab untuk mengawal aspirasi, sedapat mungkin setiap desa akan terealiasi 1 usulan,” ucapnya.

Senada disampaikan Wakil Ketua DPRD Bolsel Salman Mokoagow. Dia mengatakan, akan berusaha setiap usulan tercover dalam pembangunan tahun 2022.

“Apa yang jadi tanggungjawab kami perwakilan rakyat bolsel, akan kami usahakan tercover dalam pembangunan tahun 2022 setiap usulan yang ada,” katanya

Ditempat yang sama, Anggota DPRD Petrus Kenni mengatakan, semua usulan akan dituangkan dalam RKPD tahun 2022.

” Usulan kepada kami akan dituangkan dalam E-Pokir DPRD yang nantinya akan konek dengan e-planning (Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah) dan E-Budgeting, lalu disampaikan oleh ketua DPRD yang akan dimasukan dalam RKPD 2022,” ujarnya.

Disamping itu, Camat Pinolosian Hj Sumitro Paidiko SE berharap setiap aspirasi masyarakat khusus dari kecamatan pinolosian dapat terealisasi dalam pemerataan pembangunan.

“Harapan saya agar semua aspirasi masyarakat bolsel khusunya kecamatan pinolosian untuk pemerataan pembangunan, baik dari infrasstruktur, kesehatan, serta pendidikan dapat terealisasi tahun 2022,” ujarnya.

Turut hadir Sangadi dan BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda se-Kecamatan Pinolosian, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Diketahui, reses dilaksanakan pertama di Kecamatan Pinolosian Timur, Pinolosian Tengah, dan Hari ini Kecamatan Pinolosian. (advertorial)

No More Posts Available.

No more pages to load.