Rukun Maluku Pela Gandong BMR Gelar Halal Bihalal dan Perayaan HUT Pattimura

oleh -403 dilihat
oleh
Rukun Maluku Pela Gandong (RMPG) Bolaang Mongondow Raya (BMR) menggelar Halal Bihalal yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun ke-2 berdirinya RMPG dan peringatan Hari Pattimura pada Sabtu (24/06/2023).

BOLMUT, Kroniktoday.com – Rukun Maluku Pela Gandong (RMPG) Bolaang Mongondow Raya (BMR) menggelar Halal Bihalal yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun ke-2 berdirinya RMPG dan peringatan Hari Pattimura pada Sabtu (24/06/2023).

Kegiatan berlangsung di Pantai Losari, Lolak, Bolaang Mongondow (Bolmong). Turut dihadiri Komandan Kodim (Dandim) 1303 Bolmong Letkol Inf Topan Angker, yang merupakan sesepuh RMPG dan kerukunan lainnya diluar wilayah BMR.

Ketua RMPG Viktor Nanlessy mengatakan, kegiatan Halal bihalal ini telah dilaksanakan beberapa kali oleh Kerukunan Maluku Pela Gandong di BMR.

“Tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama anak Maluku yang ada di BMR. Sesuai dengan tema kali ini Lawamena Haulala, Iris dikuku rasa di daging. Dimana kata-kata menjadi salah satu prinsip hidup warga Maluku yang ada di perantauan,” jelasnya.

Viktor pun tak lupa mengajak seluruh warga Maluku yang ada di BMR untuk bersama-sama menjaga persatuan, keamanan dan ketertiban agar pembangunan di lima Kabupaten dan Kota ini terus berjalan dengan baik dan maksimal.

Dalam acara tersebut, sejumlah tarian adat dan berbagai lomba menjadi rangkaian halal bihalal dan peringatan hari lahirnya pahlawan nasional Pattimura tersebut.

 

Penulis : Febryanto Lombu

No More Posts Available.

No more pages to load.