Pilsang di Kotamobagu Digelar Juni, DPRD Tegaskan Penerapan Prokes

oleh -1,179 dilihat
oleh
Kotamobagu akan menggelar Pilsang serentak Juni 2021.

Kroniktoday.com – Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kotamobagu Anugerah Beggie Chandra Gobel mengatakan, pelaksanaan Pemilihan sangadi (Pilsang) di Kotamobagu akan dilaksanakan Juni 2021 mendatang. Terkait hal itu, dirinya meningatkan penerapan Protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

Bahkan, hal itu dibahas oleh Panitia kerja (panja) DPRD Kotamobagu melalui rapat yang juga membahas perubahan atas Peraturan daerah (perda) Nomor 4 tahun 2015 tentang cara pemilihan sangadi, yang dilakukan Senin (8/3/2021) di Kantor DPRD Jalan Paloko Kinalang.

“Saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid -19 sedangkan untuk pemilihan Sangadi sudah pasti akan ada kerumunan atau pun hal hal yang mungkin saja bisa menyebarkan virus ini,” ucapnya.

Untuk tahapan kampanye bagi calon Sangadi, Beggie menyarankan agar dilakukan juga dengan memanfaatkan media sosial, media cetak dan media siber. Dia menambahkan, pelaksanaan kampanye dilakukan 3 hari.

“Kampanye hanya 3 hari, untuk itu lebih meminimalisir penyebaran covid-19, calon sangadi harus lebih aktif dan bisa menggunakan media sosial atau semacamnya,” kata Beggie.

Disisi lain, dia meyakini pihak Pemkot masih tetap mempercayakan kepada panitia pelaksana pilsang terkait pelaksanaan, begitu juga dengan penerpan Prokes.

Diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus mematangkan persiapan pelaksanaan pemilihan sangadi (Pilsang) serentak, termasuk landasan atau payung hukum tentang tata cara pelaksanaan.

No More Posts Available.

No more pages to load.