Melayat di Rumah Duka, Bupati Bolsel Sampaikan Belasungkawa dan Doakan Sinyo Harry Sarundajang

oleh -1,427 dilihat
oleh
Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru SPt dan Sekda Marzanzius A Ohy SSTP saat melayat di rumah duka.

Kroniktoday.com – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Iskandar Kamaru SPt didampingi Sekda Marzanzius Arvan Ohy SSTP, Asisten 3 Rikson Paputungan, Kadis Pariwisata Wahyudin Kadullah, Kabag TUP Saiful Botutihe, Kadis PMD Ekafrie Van Gobel dan Kaban BKPSDM Ahmadi Modeong.

Selasa (16/2/2021) melayat ke Rumah duka Gubernur ke-12 Sulawesi Utara (Sulut) Dr Drs SH Sarundajang. Disambut oleh keluarga dan Istri SHS, Deetje Adelin Sarundajang Laoh Tambuwun.

Bupati menyempatkan diri untuk mendoakan mantan Gubernur Sulut dan Duta Besar RI untuk Filipina yang berpulang pada Sabtu pukul 00.31 WIB di Rumah sakit Siloam Jakarta.

Seperti diketahui, Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) untuk Filipina Dr. Drs. Sinyo Harry Sarundajang Sabtu (13/2/2021). Sinyo yang pernah menjabat gubernur Sulawesi Utara dua periode, pada 2005-2010 dan 2010-2015, meninggal saat dalam perawatan di UGD Mochtar Riady Comprehensive Cancer Centre (MRCCC) Siloam Hospitals Semanggi, Jakarta.

Bupati Bolsel dan Sekda saat melayat di rumah duka.

Sinyo juga pernah menjabat anggota Dewan Pers periode 2016-2019 sebagai ketua komisi pendanaan dan sarana organisasi.

Sebagaimana diketahui, Sinyo Harry Sarundajang menjabat sebagai Duta Besar (Dubes) Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Filipina merangkap Kepulauan Marshall dan Palau sejak Februari 2018 dipercayakan oleh Presiden RI Ir Jokowi.

Sinyo Harry Sarundajang juga berjasa menyelamatkan Warga Negara Indonesia (WNI) yang disandera kelompok Abu Sayyaf di Filipina.

Disarikan dari berbagai sumber, Sinyo Harry Sarundanjang lahir pada 16 Januari 1945. Dia tercatat sebagai gubernur di tiga provinsi di Indonesia.

No More Posts Available.

No more pages to load.