Ketua DPD KNPI Bolmong Hadiri Rakernas Musyawarah Agung di Bandung

oleh -994 dilihat
oleh
Ketua DPD KNPI Bolmong Feramitha Tiffani Mokodompit S.M MBA.

BANDUNG, Kroniktoday.com – Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bolaang Mongondow Feramitha Tiffani Mokodompit S.M MBA, menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KNPI tahun 2023 Musyawarah Agung, di Kota Bandung Provinsi Jawa Barat.

Turut mendampingi Ketua DPD KNPI Bolmong Sekertaris DPD Marcel Tangkere, Wakil Ketua Bidang OKK Adriadi Paputungan, Wakil Ketua Bidang Politik dan Kepemiluan Abdul Bahri Kobandaha dan Wakil Bendahara Rabiah Mokodompit.

Rakernas tahun ini mengusung tema “Kita Energi Bangsa” dan akan dilaksanakan pada 3 sampai dengan 4 Februari 2023.

Pembukaan Rakernas dihadiri Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Walikota Bandung, Ketua DPP KNPI M Ryano Panjaitan, Kapolda Jabar, Kejaksaan, tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh adat se Tanah Air, Bupati dan Walikota se Jawa Barat, OKP, OKPI, Ketua DPD I dan Ketua DPD II KNPI se Indonesia.

Ketua DPD KNPI Bolaang Mongondow Feramitha Tiffani Mokodompit S.M MBA.

Ketua Panitia Rakernas yang juga Ketua DPD KNPI Jawa Barat, Ridwansyah Yusuf Ahmad mengatakan, Rakernas menjadi momentum merumuskan masa depan Indonesia.

“Selamat datang di kota bandung. Kita memilih tempat ini bukan tanpa alasan. Momen rakernas menjadi momen pemuda merumuskan apa masa depan Indonesia. Gagasan ini tidak boleh main-main,” kata Ridwansyah.

Dia menambahkan, pemuda akan menentukan langkah masa depan Indonesia.

“Kita harus betul-betul total untuk Indonesia. Kita menuju Indonesia maju Indonesia Emas. Kita semua adalah manusia yang punya harapan untuk masa depan Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPP KNPI M Ryano Panjaitan dalam sambutanya mengatakan, pemuda harus menjadi energi Bangsa. Apalagi saat ini sudah ada perkembangan teknologi Artificial Intelligence dan Metaverse.

“Pemuda hari ini baru 1,6 persen menjadi entrepreneur. Selebihnya kaum profesional dan pekerja. Ironinya, 80 persen pekerja tingkat menengah kebawah. Dunia kepemudaan sangat kompleks. Kalau pendidikan 80 persen menengah kebawah maka akan mudah digantikan teknologi. Disatu sisi perkembangan AI bukan lagi main-main,” katanya.

Feramitha Tiffani Mokodompit S.M MBA

Begitu juga lanjut M Ryano Panjaitan dari sisi teknologi metafers.

“Tugas kita adalah meningkatkan pengetahuan kita,” tegasnya.

Seperti diketahui AI atau kecerdasan buatan adalah sebuah simulasi proses kecerdasan manusia yang diterapkan pada mesin terutama sistem komputer. Aplikasi spesifik AI meliputi sistem pakar, pemrosesan bahasa alami, pengenalan suara, dan visi mesin.

Sedangkan teknologi Metaverse adalah dunia virtual yang diciptakan oleh konvergensi teknologi digital dan dunia fisik. Ini adalah representasi 3D dari Internet, di mana pengguna dapat berinteraksi satu sama lain dan dengan objek digital dengan cara yang realistis.

Saat ini metaverse masih dalam tahap awal pengembangan, tetapi memiliki potensi untuk menjadi platform baru utama untuk interaksi sosial, perdagangan, dan hiburan.

Metaverse adalah dunia virtual yang ada secara independen dari satu permainan atau program tertentu. Ini adalah lingkungan online bersama di mana orang dapat berinteraksi satu sama lain dan dengan konten digital.

Konsep metaverse telah ada selama bertahun-tahun, tetapi baru belakangan ini menjadi kenyataan dengan munculnya teknologi realitas virtual.

Penulis : Tri Sucipto Lantapon

No More Posts Available.

No more pages to load.