Dinas PUTR Bolmut Turunkan Alat Berat Buka Akses Jalan yang Tertimbun Longsor

oleh -90 dilihat

KRONIKTODAY.COM- Sejumlah wilayah di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terdampak bencana banjir dan tanah longsor akibat hujan deras yang terjadi pada Kamis, (29/02/2024) malam.

Akibatnya, ada beberapa ruas jalan yang tertutup longsor dan menyebabkan warga mengalami kesulitan untuk beraktivitas.

Untuk menagani hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) menurunkan alat berat untuk membuka akses jalan yang tertutup longsor.

Kepada Kroniktoday.com, Kepala Dinas PUTR Rudini Masuara mengatakan, dari Jumat (01/03) kemarin hingga hari ini pihaknya terus melakukan pembersihan sisa-sisa material longsor yang menutupi badan jalan di beberapa titik yang ada di Kecamatan Pinogaluman.

“Kemarin, kami sudah turun di Desa Komus 1 dan hari ini jadwalnya di Desa Tanjung Sidupa,” kata Rudini, Sabtu (02/03/2024).

Adapun saat melakukan pembersihan material longsor, Rudini mengaku, pihaknya dibantu oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Utara (BPJN Sulut).

“Kami berterima kasih kepada BPJN Sulut yang sudah bersama-sama membantu Dinas PUTR Bolmut,” ucapnya.

Menurutnya akses jalan di Desa Komus 1, saat ini sudah bisa dilalui kendaraan dan masyarakat sudah bisa melakukan aktivitas seperti biasa.

Meski begitu, dirinya mengimbau masyarakat agar terus waspada menghadapi cuca ekstrim yang terjadi saat ini.

“Saya meminta masyarakat agar terus meningkatkan kewaspadaan, mengingat cuaca buruk yang terjadi belakangan ini,” pintanya. **(Pri)

No More Posts Available.

No more pages to load.