Pj Bupati Bolmong dan Pers Bahas Masa Depan Daerah 

oleh -411 dilihat
oleh

BOLMONG, Kroniktoday.com – Jurnalis Bolaang Mongondow dan Pj Bupati Ir Limi Mokodompit MM, Rabu (15/3/2023), melaksanakan silaturahmi bertempat di Pondok Telaga Jalan Bubak Desa Bungko.

Pertemuan ini membicarakan tentang Bolaang Mongondow dan bagaimana masa depan daerah kedepan. Suasana penuh dengan keakraban serta kekeluargaan.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM menegaskan peran penting media dan jurnalis dalam membangun Bangsa dan Negara.

Jurnalis Bolmong saat menyimak sambutan Pj Bupati Ir Limi Mokodompit MM. Pada kesempatan ini, Limi menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan pembangunan daerah. Rabu (15/3/2023). Foto Verdynan Manoppo.

“Kita tidak bisa membangun negeri ini tanpa media. Betapa besar peran media dalam menyukseskan program pemerintahan. Tak bisa dipungkiri tanpa kalian pemerintah tidak akan sukses,” kata Limi Mokodompit.

Disisi lain,  Limi mengatakan, kritikan menjadi penting dalam proses pemerintahan. Namun, semua harus dilakukan dengan kontrol yang baik.

“Kita bermitra dengan baik. Tentunya, kontrol yang baik, masukan yang baik. Bupati juga masih memilikibketerbatasan dan kekurangan,” ujarnya.

Silaturahmi yang dilaksanakan di Pondok Telaga antara jurnalis Bolmong dan Pj Bupati Ir Limi Mokodompit MM, mendapat sambutan positif dari sesama jurnalis. Foto : Verdynan Manoppo.

Selama menjalankan roda pemerintahan di Bolaang Mongondow, Limi mengatakan banyak mendapat hal positif. Dia pun memberikan apresiasi kepada media dan jurnalis.

“Media merupakan sumber informasi dan kompas jalanya pemerintahan. Banyak mendengar masukan dan kritikan yang tujuanya untuk perbaikan. Terima kasih karena kita masih pada koridor yang sama membangun daerah, yang sama-sama kita cintai,” ungkapnya.

Tak lupa Limi mengingatkan kepada semua jurnalis di Bolmong agar tetap mengedepankan profesionalisme, persaingan yang kompetitif dan sehat dengan mengutamakan kecepatan dan ketepatan dalam penyajian informasi ke publik.

“Semakin banyak media semakin bagus. Semakin banyak media semakin kompetitif, persaingan yang sehat. Kreatifitas, kecepatan ketepatan. Tugas pemerintah tidak hanya bermitra menaikan berita. Tapi bisa mengedukasi, mengayomi dan menlndorong media di daerah, jauh lebih baik kedepan,” jelasnya.

Bahkan, untuk konsekuensi sebuah kemitraan, Bupati menegaskan siap di kritik.

Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM saat menyampaikan sambutan pada kegiatan silaturahmi bersama jurnalis. Foto : Verdynan Manoppo.

“Kita memberikan masukan dan kritikan yang dapat membawa perubahan yang lebih baik. Semua berita bagus, on the track tidak ada yang melenceng jauh. Ciptakan suasan kompetitif tapi smart. Jangan menciptakan opini yang mengarah ke perpecahan, adu domba, berkelahi dan saling menghujat,” pesanya.

Pj Bupati pun mengajak media dan jurnalis di Bolmong agar tetap bergandengan tangan membangun daerah.

“Sebagai pimpinan daerah, saya mengajak kita semua mari bergandengan tangan menuju ketahapan kedepan. Pena kalian, tangan kalian sangat menentukan masa depan bolmong,” pungkasnya.

Selain itu, Pj Bupati Bolmong mengatakan, media juga bisa mengidentifikasi potensi-potensi yang dapat menunjang pendapatan daerah.

“Media juga punya peran mengidentifikasi mendeteksi potensi-potensi yang bisa menopang pendapatan daerah. Mari kita bergandengan tangan,” tandas Bupati Limi Mokodompit.

Penulis : Verdynan Manoppo

No More Posts Available.

No more pages to load.