Awal Tahun 2023, PKK Bolmong Sambangi 7 Kecamatan Sosialisasi Program Kerja

oleh -962 dilihat
oleh
Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Ny Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas S.Sos, Senin (27/2/2023) melaksanakan pembagian bibit cabai kepada pengurus PKK yang ada di Kecamatan dan Desa. Foto : Verdynan Manoppo

BOLMONG, Kroniktoday.com – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) sukses melaksanakan sosialisasi program “Aku Hatinya PKK” yang juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan bibit cabai kerjasama dengan Bank Indonesia (BI) di 8 titik yang tersebar pada 7 Kecamatan di Bolmong.

Sosialisasi “Aku Hatinya PKK” ini, juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan bibit cabai ini dimulai dari Desa Passi Kecamatan Passi Barat pada Senin 27 Februari 2023, dilanjutkan di Desa Kopandakan II Kecamatan Lolayan pada Selasa 28 Februari 2023, kemudian di Desa Mogoyunggung II Kecamatan Dumoga Timur pembagian bibit dilaksanakan pada Rabu 1 Maret 2023.

TP PKK Bolmong sukses menyarahkan bantuan bibit cabai di 7 Kecamatan yang ada di Bolmong, tersebar di 8 Desa. Program ini merupakan kerjasama TP PKK Bolmong dan Bank Indonesia.

Selanjutnya, sosialisasi yang sama terus dilakukan dan kembali dilaksanakan penyerahan bibit cabai dari Bank Indonesia ini di Desa Solimandungan II Kecamatan Bolaang Kamis 3 Maret 2023. Setelah itu di Desa Bumbung Kecamatan Lolak pada Senin 6 Maret 2023, di Desa Maelang Kecamatan Sangtombolang pada keesokan harinya yakni Selasa 7 Maret 2023, juga dilakukan penyerahan bantuan cabai.

Tim PKK Bolmong kemudian melanjutkan penyerahan bibit cabai di Desa Gogaluman Kecamatan Poigar tepatnya Rabu 8 Maret 2023 dan berakir di Desa Solog Kecamatan Lolak Kamis 9 Maret 2023. Dengan dilaksanakan penyerahan bibit cabai ini, maka terhitung sudah 8 Desa yang menerima bantuan bibit dan tersebar di 7 Kecamatan.

Pengurus TP PKK Bolmong dan Kecamatan hingga Desa, menghadiri kegiatan sosialisasi program “Aku Hatinya PKK”. Selain itu, melaksanakan penyerahan bantuan bibit cabai dan sosialisasi terkait pangan lokal. Foto : Verdynan Manoppo.

Untuk diketahui, Aku Hatinya PKK merupakan kepanjangan dari Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman. Bukan itu saja, program yang dilaksankan TP PKK Bolmong mencakup Pangan B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman). Ini mulai dicanangkan karena kebutuhan gizi tiap individu berbeda-beda dan tidak dapat disamaratakan.

Sedangkan pangan lokal diantaranya Singkong. Makanan ini memiliki sumber serat yang tinggi dan dapat mengurangi risiko diabetes. Jagung. Pangan ini mengandung serat tinggi sehingga aman mencegah sembelit. Pisang. Dua buah pisang sudah bisa menggantikan satu porsi makan nasi. Begitu juga dengan pangan lokal seperti Talas Kentang dan Sagu. (Advertorial)

No More Posts Available.

No more pages to load.