Apel Perdana 2021, Bupati Minta Segera Realisasikan Program Prioritas, Tetap Terapkan Prokes

oleh -455 dilihat
oleh
Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru SPt saat memimpin apel perdana. (Foto Dinas Kominfo)

BOLSEL – Apel kerja perdana di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang dilaksanakan di Lapangan Apel Perkantoran Panango Senin (4/1/2021), dipimpin langsung Bupati Hi Iskandar Kamaru SPt didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid.

Apel perdana itu juga dirangkaikan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Tondano dan launching Kasda Desa Online untuk Pemerintah Desa.

Penandatanganan perjanjian kerjasama Pemkab Bolsel dengan BPJS Kesehatan Cabang Tondano. (Foto Dinas Kominfo)

Pada kesempatan itu, Bupati Hi Iskandar Kamaru SPt menyampaikan ucapkan Selamat Natal dan Tahun baru 2021 kepada yang merayakan. Bupati pun mengapresiasi peran jajaran pemerintah yang ikut menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 lalu di Bolsel, yang pelaksanaanya berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat Bolsel agar kembali bersatu padu, menjalin kembali hubungan silaturahmi serta kekeluargaan, gotong royong bersama membangun daerah, melupakan segala perbedaan politik yang telah terjadi menjelang dan sesudah pemilukada lalu.

Pemkab Bolsel telah bekerjasama dengan Bank Sulutgo untuk launching Kasda Desa Online. (Foto Dinas Kominfo)

Iskandar Kamaru menjelaskan, tahun 2021 ini Pemda telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Tondano untuk mengikutsertakan seluruh masyarakat agar mendapatkan jaminan kesehatan dari BPJS. Bupati menegaskan, ini merupakan komitmen Pemkab Bolsel dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat tanpa pandang bulu.

Bukan itu saja, Pemkab juga telah bekerjasama dengan Bank Sulutgo untuk launching Kasda Desa Online dengan tujuan memudahkan proses pengelolaan keuangan desa, serta mendorong terwujudnya transparansi realisasi anggaran. Bahkan, tahun ini juga, Bupati merencanakan untuk segera meluncurkan program Asuransi Petani dan Nelayan atau pelayanan dengan menggunakan Kartu Berkah.

ASN Bolsel saat mengikuti apel perdana Senin 4 Januari 2021. (Foto Dinas Kominfo)

Bupati Iskandar Kamaru meminta setiap perangkat daerah segera menyusun Rencana Umum Pengadaan (RUP) supaya dapat ditayang di SIRUP online.

“Sesegera mungkin laksanakan program dan kegiatan prioritas tahun 2021, tuntaskan dokumen perjanjian kinerja antara pimpinan perangkat daerah dengan pejabat dibawahnya. Siapkan dokumen-dokumen pendukung untuk penyusunan LPPD dan LKPJ, laporan pengelolaan keuangan tahun 2020 dengan baik dan tepat waktu karena target kembali meraih opini WTP dari BPK-RI,” kata Iskandar Kamaru.

Bupati, Wabup, Sekda dan Kepala BSG Cabang Molibagu. (Foto Dinas Kominfo)

Tak hanya itu, dalam suasana pendemi covid-19, Bupati mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan).

Melalui apel perdana ini, Pemkab Bolsel menerima Piagam Penghargaan dari BPJS Kesehatan.

Turut hadir Wabup Deddy Abdul Hamid, Sekda Marzanzius Arvan Ohy SSTP, Pimpinan BPJS Kesehatan Cabang Tondano, Pimpinan Bank Sulutgo Cabang Molibagu, Staf Ahli, Staf Khusus, Para Asisten Sekda, Pimpinan perangkat daerah, pejabat administrator dan pengawas, serta camat dan sangadi se Kabupaten Bolsel. (ahr)

No More Posts Available.

No more pages to load.