Ini Jumlah Panitia Inti Tingkat Desa di Pilsang Bolsel

oleh -1,144 dilihat
oleh

BOLSEL, Kroniktoday.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menegaskan, Panitia Pemilihan Sangadi (Pilsang) yang bakal digelar serentak 18 Mei 2022 mendatang, hanya terdiri dari 5 orang.

Hal ini di sampaikan Kepala DPMD Bolsel, Ramli Abdul Madjid, saat ditemui di kantornya, Selasa (22/02/2022). Sedangkan Juknis pilsang tahun ini, mengacu pada Perda Nomor 1 Tahun 2022, perubahan atas Perda Nomor 1 Tahun 2016.

“Nah, terkait dengan panitia, semua desa sama yaitu hanya 5 orang panitia inti. Nanti di hari H akan direkrut kembali panitia tambahan 2 orang dan linmas 4 orang, yang tugasnya membantu panitia inti,” jelasnya.

Dia kembali menjelaskan, yang membentuk panitia tambahan adalah panitia inti.

“Jadi, jumlah keseluruhan panitia di hari H-nya nanti sebanyak 11 orang dan akan terbagi menjadi lima orang di tiap TPS sementara itu, ketua panitia tugasnya mengawas proses pelaksanaan Pilsang,” ucap Ramli.

Sementara itu, untuk jumlah pemilih, ada pembatasan untuk jumlah DPT di TPS.

“Setiap satu TPS tidak bisa lewat 500 pemilih, jika jumlah DPT melebihi 500 pemilih maka akan di bagi menjadi dua TPS. Ini sesuai dengan Surat Edara Kemendagri Nomor 141/6698/SJ ,” tambahnya.

Ramli juga berpesan kepada panitia agar selalu menjaga netralitas dan integritas sebagai panitia, selalu mengacu di juknis.

“Bekerjalah dengan serius dan harus netral, kerena panitia yang ada di tingkat kabupaten akan terus memantau kerja-kerja dari panitia yang ada di desa,” tandasnya. (Ucok)

No More Posts Available.

No more pages to load.