Sekali Kegiatan Reses Harus Siapkan Anggaran Hingga Rp800 Juta, Welty Komaling: Tidak Reses Tidak Masalah, DPRD Punya Pokir

oleh -2,011 dilihat
oleh
Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling

Kroniktoday.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Welty Komaling, menanggapi kisruh yang terjadi di internal DPRD Bolaang Mongondow tentang sikap 5 fraksi yakni Fraksi Nasdem, Fraksi Golkar, Fraksi PKB, Fraksi PKS, Fraksi Pembangunan Demokrat, berkaitan dengan kegiatan reses yang belum dilaksanakan.

Welty Komaling menjelaskan, pelaksanaan reses ada mekanismenya dan semua anggota DPRD mempunyai hak untuk melakukan reses. Tapi, pelaksanaan reses harus dibahas terlebih dahulu dalam rapat Badan musyawarah (Banmus) DPRD dan anggaran sudah benar-benar siap.

“Ada mekanisme yang harus dipenuhi jika melaksanakan reses, yakni rapat banmus. Sementara, rapat banmus sendiri belum dilaksanakan. Kami sudah melakukan penganggaran untuk kegiatan reses, hanya saja reses itu belum bisa dilaksanakan, Sekretariat DPRD belum bisa menyediakan anggaran untuk reses, karena proses administrasi. Kita tau bersama di DPRD dan seluruh Pemkab Bolmong baru mau jalan,” ungkap Welty Komaling.

Ia menjelaskan, anggota DPRD di 5 fraksi itu ngotot dalam pekan ini sudah harus melakukan reses. Namun lanjut Welty, setelah dia mengkonfirmasi ke Sekretariat DPRD soal anggaran, ternyata saat ini masih dalam proses.

Bukan itu saja, dirinya menegaskan bukan menghambat reses anggota DPRD, tapi pelaksanaan sudah berbenturan dengan kegiatan acara internal Partai PDI Perjuangan di Jakarta, yang harus dia ikuti.

“Saya sampaikan ke mereka, kita agendakan reses supaya tidak berbenturan dengan acara partai, karena kami masih ke luar daerah, nanti kita agendakan setelah kami pulang,” tuturnya.

Meski begitu kata dia, permintaan mereka untuk melakukan konfirmasi ke Bappeda, ia layani.

“Tapi dengan segala hormat, saya sudah minta maaf karena belum bisa hadir, karena masih ada acara internal partai di Jakarta yang tidak bisa diwakilkan,” bebernya.

No More Posts Available.

No more pages to load.