Walikota Baubau: Kita Tidak Alergi dengan Kritik

oleh -1,277 dilihat
oleh
Walikota Baubau Prov Sulawesi Tenggara, Dr H As Tamrin MH

Kroniktoday.com – Walikota Baubau Prov Sulawesi Tenggara, Dr H As Tamrin MH saat mengukuhkah pengurus BKMT Kecematan Sorowolio, Kamis (11/3/2021), di Aula Kompi A 725 Sorowolio, mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu saling menyanyangi dan mengasihi antar sesama.

Selain itu, Walikota menegaskan bahwa, Pemerintah Kota Baubau terbuka dan menerima kritik dari masyarakat, yang disampaikan dengan cara santun beretika, serta dilandasi dengan niat yang tulus untuk perbaikan dan pembangunan daerah.

“Memang harus tulus keluar dari hati dan ini sangat berat dilakukan manusia, Kita tidak alergi dengan yang namanya kritik, Silakan yang benar jangan menfitnah. Kita baru membangun sudah di demo dan di fitnah seolah – olah kita sudah korupsi. Giliran kita melakukan langkah hukum dibilang sudah tidak PO 5 . PO 5 kan keseimbangan antara hak dan kewajiban sehingga memang harus ada efek jera,” ujar AS Tamrin.

Turut hadir pada kegiatan pengukuhan BKMT  di Kecamatan Sorowolio, Sekda Baubau, Dr Roni Muthar MPd, Ketua BKMT Baubau Dr Nanik Handaryati SE MSi, beberapa pejabat eleson II diantaranya Asisten II Ibnu Wahid ST MM, Plt Kadis Kominfo Laode Darussalam SSos MSi, Kadis Perdagangan dan Perindustrian Ali Hasan, Ssos MSi, Kadis Perikanan Drs Ruslan RZ, Kadis Pertanian Muslimin SH dan camat Sorowolio berserta Unsure Muspika, serta Komandan Kompi A 725 Sorowolio.

Walikota juga mengutip salah satu hadis yang bermakna tentang saling menyayangi dan mengasihi antar sesama umat manusia.

“Sebagaimana pesan ustadz yang diambil dalam hadits riwayat Bukhari Muslim yakni, belumlah seseorang dikatakan beriman kalau belum menyanyangi sesamanya, sebagaimana menyanyangi dirinya sendiri. Itulah sebabnya, PO 5 yang di dalamnya ada kata “Pomaa Masiaka” dalam hadits tersebut. Termasuk pobinci binci kuli yang merupakan filasaf rasa, yanni bunyinya, di dalam diri anak adam ada segumpal daging, bila baik maka baiklah dan bila jelek maka jeleklah dan dia adalah hati,” kata Walikota.

No More Posts Available.

No more pages to load.