Tiba di Wilayah Bolsel, Bupati dan Wabup Disambut Adat 4 Suku

oleh -757 dilihat
oleh
Suasana penyambutan Bupati Hi Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid di Pintu gerbang masuk wilayah Bolsel.

Kroniktoday.com – Bupati Hi Iskandar Kamaru SPt dan Wabup Deddy Abdul Hamid dijemput secara adat tepat di pintu gerbang memasuki wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang berbatasan dengan daerah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Turut hadir Anggota Komisi V DPR-RI Hi. Herson Mayulu SIP, Sekda Marzanzius A Ohy SSTP bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bolsel, Pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda, pimpinan perangkat daerah dan masyarakat umum

Dalam penyambutan itu, dua pemimpin Bolsel ini diterima dengan 4 adat. Yakni, Bolango, Mongondow, Sangihe dan Gorontalo.

Penjemputan dengan adat Bolango dilaksanakan di Kantor Kecamatan Bolaang Uki pada pukul 10.00 Wita, yang diawali dengan tarian adat Mopotilro dan lanjut dengan sambutan selamat datang oleh Camat Bolaang Uki.

Bupati Hi Iskandar Kamaru SPt dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas diterimanya dia bersama Deddy Abdul Hamid secara adat.

“Jabatan bupati dan wakil bupati adalah anugerah dari Allah SWT serta merupakan amanah yang diberikan rakyat,” kata Iskandar Kamaru.

Pada kesempatan itu, Bupati Iskandar Kamaru mengajak semua pihak agar dapat mendukung pemerintah dalam melanjutkan kembali proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Bolmong Selatan.

Seperti diketahui, Jumat (26/02/2021), Hi Iskandar Kamaru SPt dan Deddy Abdul Hamid resmi dilantik oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan untuk masa jabatan 2021-2024.

Pelantikan digelar bersamaan dengan 4 pasang Bupati/Walikota terpilih lainnya, bertempat di Wisma Negara Bumi Beringin Manado pada Pukul 09.00 WITA dengan undangan terbatas dan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Lalu, pembacaan Keputusan Mendagri tentang Pemberhentian Pengangkatan Bupati/Wakil Bupati atau Walikota/Wakil Walikota oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Drs. Jemmy Kumendong. Dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah/Janji jabatan yang dipandu oleh Gubernur Olly Dondokambey.

Kemudian, lanjut dengan Penandatanganan berita acara pengucapan sumpah/janji jabatan dan Pakta Integritas. Setelah itu, foto bersama Gubernur, Wagub bersama Bupati/Wakil Bupati terpilih dengan keluarga.

Acara diikuti oleh Wagub Steven Kandouw, Forkopimda Sulut, Ketua dan Wakil TP-PKK Prov. Sulut, Sekprov beserta pejabat di lingkungan Pemprov Sulut.

Kegiatan dilanjutkan dgn Pelantikan Ketua TP- PKK Kabupaten/Kota oleh Ketua TP-PKK Provinsi, Ny. Rita M. Tamuntuan-Dondokambey. Untuk diketahui, semua tamu undangan telah melaksanakan tes Swab di Unsrat Manado dan tetap menerapkan protokol Kesehatan. (advertorial)

No More Posts Available.

No more pages to load.