Sulsel Hadirkan Fisilitasi Sertifikasi Gratis bagi IKM

oleh -970 dilihat
oleh
Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman

SULSEL, Kroniktoday.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Perindustrian terus mendorong peningkatan bagi UMKM dan IKM di Sulawesi Selatan.

Dalam tiga tahun terakhir sejak 2020, Pemprov Sulsel memberikan fasilitasi sertifikasi gratis bagi IKM, yakni setifikat halal dan sertifikat HKI (paten merk). Bahkan setiap tahunnya mengalami peningkatan.

Berdasarkan data Dinas Perindustrian Sulsel, tercatat pada tahun 2020, sebanyak 122 IKM yang mendapatkan fasilitasi sertifikasi; di tahun 2021 sebanyak 160 IKM; dan di tahun 2022 sebanyak 635 IKM.

Kepala Dinas Perindustrian Sulsel, Ahmadi Akil menyampaikan, bahwa peningkatan pemberian fasilitasi sertifikasi gratis ini, sebagai wujud kepedulian Gubernur And Sudirman untuk peningkatan bagi industri kecil menengah (IKM) di Sulsel.

“Atas arahan dari bapak Gubernur, kita terus melakukan upaya dalam peningkatan IKM di Sulsel, termasuk dengan memberikan fasilitasi sertifikasi gratis bagi IKM. Pemberian fasilitasi sertifikasi gratis ini juga merupakan program prioritas bapak Gubernur,” katanya, Kamis (5/1/2023).

No More Posts Available.

No more pages to load.