Sekda Baubau Pembicara Utama Acara Fasilitasi Aset DOB

oleh -672 dilihat
oleh
Sekda Baubau saat menghadiri kegiatan Fasilitas DOB

JAKARTA, Kroniktoday.com – Sekretaris Daerah Kota Baubau, Dr. Roni Muhtar, M.Pd , memperoleh kehormatan menjadi pembicara utama dalam acara Fasilitasi Aset Daerah Otonom Baru (DOB) yang digelar Kementerian Dalam Negeri pagi ini 1 April 2021 yang dipusatkan di Ballroom Orchardz Industri Hotel-Jakarta.

Selain Sekda Baubau, acara yang dihadiri para Sekda derah otonom baru hasil pemekaran se Indonesia ini juga menghadirkan pembicara level nasional lainnya, diantaranya Kepala Bagian advokasi Hukum Kementerian Dalam Negeri, Analis Penataan Daerah dan sejumlah pembicara lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Dr Roni Muhtar memaparkan bahwa persoalan aset pada hakikatnya adalah milik negara sehingga sejatinya tidak menjadi dinamika berlebihan bagi daerah-daerah otonom baru.

“Kami di Kota Baubau telah memiliki pengalaman berkaitan serah terima aset ini dengan daerah induk, berdinamika tetapi semua dalam koridor, sebab rujukannya pada perundang-undangan yang berlaku termasuk fasilitasi semua pihak, kami terima kasih banyak untuk itu,” jelas Roni Muhtar.

Pada paparan lainnya, dosen senior Universitas Halu Oleo Kendari ini menuturkan tentang sejarah panjang dan timelines perjalanan Kota Baubau dari masa ke masa yang telah menunjukkan perannya sebagai ibu kota, baik di zaman kerajaan, kesultanan, swapraja, ibu kota Kabupatem Sulawesi Tenggara, ibu kota Kabupaten Buton hingga di tetapkan sebagai daerah otonom bersatus Kota pada tahun 2001.

No More Posts Available.

No more pages to load.