Prabowo Bukan Capres Terfavorit Anak Muda, Begini Tanggapan Waketum Gerindra, Habiburokhman

oleh -544 dilihat
oleh
Prabowo Subianto, Capres,
Prabowo Subianto.

Kroniktoday.com – Hasil survei Indikator Politik Indonesia terkait nama calon Presiden pilihan anak muda yang menempatkan Prabowo Subianto di peringkat kelima, ditanggapi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman dengan santai.

Prabowo berada di bawah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam segmen capres favorit anak muda.

“Masih dinamis,” kata Habiburokhman, dilansir dari laman CNNIndonesia.com, Senin (22/3/2021).

Ia juga menjawab singkat saat ditanya apakah Gerindra tidak terlalu mempertimbangkan hasil survei Indikator Politik Indonesia tersebut untuk saat ini.

“Santai saja,” katanya, dilansir dari laman CNNindonesia.com.

Sebelumnya, Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei nasional suara anak muda terkait isu-isu sosial, politik dan bangsa.

Soal pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mayoritas anak muda dinilai telah menentukan sejumlah nama sebagai pilihannya, di mana hasil survei menunjukkan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berada di urutan teratas dengan persentase 15, 2 persen

Disusul, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 13,7 persen, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil (RK) 10,2 persen.

Selain tiga nama itu, urutan capres pilihan anak muda lainnya, yakni Sandiaga Uno 9,8 persen. Prabowo Subianto 9,5 persen.

Hasil survei ini diperoleh Indikator Politik Indonesia menggunakan metode random sampling dengan sampel sebanyak 1.200 responden rentang usia 17 hingga 21 tahun yang dipilih secara acak. Margin of error survei ini kurang lebih sebesar 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. (cnn)

Sumber: cnnindonesia.com

No More Posts Available.

No more pages to load.