Peduli Sesama, Dinkes Bolmut Bantu Warga Terdampak Banjir di Desa Inomunga

oleh -101 dilihat

KRONIKTODAY.COM-Dinas Kesehatan Bolaang Mongondow Utara (Dinkes Bolmut) terjun langsung ke lokasi banjir yang melanda Desa Inomunga, Kecamatan Kaidipang pada kamis, (29/2/2024) tadi malam.

Setibanya dilokasi banjir, nampak Kepala Dinas Kasehatan Bolmut Ali Dumbela bersama stafnya langsung membersihkan beberapa rumah warga yang terkena dampak banjir.

Selain itu, Dinas Kesehatan juga menurunkan tim PSC 119, guna melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada semua masyarakat terdampak, terutama bagi anak-anak dan lansia.

Disela-sela kegiatanya, Ali Dumbela mengatakan, sudah menjadi kewajiban sebagai seorang ASN untuk membantu warga yang kesulitan.

“Dan Alhamdulillah, setelah beberapa jam melakukan pembersihan, rumah-rumah warga pun sudah bisa ditinggali dan mereka pun bisa beraktifitas seperti biasa,” kata Dumbela, Jumat (01/03/2024).

Tak hanya itu, Dinas Kesehatan Bolmut juga turut memberikan sumbangan berupa makanan untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

“Iya, berkat keikhlasan dari teman-teman staf, mereka pun menyediakan makanan siap saji untuk warga yang terkena dampak banjir”, ungkapnya.

Ia berharap, kedepan masyarakat selalu waspada atas bencana alam yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi, mengingat cuaca saat ini kurang bersahabat.

“Saya harap semua tetap waspada, dan kami pun di Dinas Kesehatan sudah ada Tim Gerak Cepat (TGC) yang siap kapan saja dibutuhkan”, pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.