Generasi Indonesia (Gie) Hadirkan Gagasan Respiritus Pancasila

oleh -2,212 dilihat
oleh
Generasi Indonesia (Gie)

JAKARTA – Launching Sekolah Pancasila melalui forum webinar yang diselenggarakan oleh Generasi Indonesia (Gie) pada Kamis (21/1/2021) pukul 13.00 WIB dengan mengusung Tema Respiritus Pancasila: Dialog Agama dan Negara, sukses dilaksanakan.

Forum Sekolah Pancasila Generasi Indonesia ini dihadiri ratusan peserta, mulai dari Sumatera sampai Papua. Berasal background suku bangsa dan agama berbeda. Mereka akan menjadi peserta tetap dalam sesi perkuliahan selama Sekolah Pancasila berlangsung. Moderator kegiatan adalah Agus Fahrin Shum, salah satu pentolan Utama Generasi Indonesia dari Nusa Tenggara Barat (NTB).

Presiden Generasi Indonesia (Gie) Hendriono Minda dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Respiritus Pancasila adalah pemaknaan ulang tentang Pancasila sebagai warisan leluhur Bangsa Nusantara kepada Bangsa Indonesia, yang diterjemahkan pada era kepemimpinan Orde lama, dimotori oleh Soekarno dengan konsep Tri Saktinya, dan kepemimpinan Orde baru dengan konsep Trilogi Pembangunannya.

Kemudian pada kepemimpinan Reformasi, mencari formulasi konsep untuk memajukan Bangsa dan Negara Indoensia. Menurut Hendriono, Pancasila adalah Ideologi, dasar serta falsafah hidup yang harus ditanamkan dalam jiwa dan akal anak Bangsa Indonesia.

No More Posts Available.

No more pages to load.