Gedung Auditorium UPB Pontianak Simbol Keberagaman Budaya di Kalbar

oleh -1,832 dilihat
oleh

PONTIANAK – Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak melakukan uji coba gedung auditorium yang hampir rampung dibangun, Senin (2/10/2020). Gedung dengan kapasitas 1.500 orang itu diharapkan bisa bermanfaat tidak hanya bagi kampus tapi juga masyarakat secara umum.

Sekteris Yayasan Panca Bhakti Pontianak Thadeus Yus mengungkapkan bahwa, pembangunan sudah dimulai sejak awal Desember tahun lalu. Butuh waktu lebih kurang selama sembilan bulan sampai gedung auditorium ini rampung. Sementara untuk anggaran yang digunakan mencapai sekitar Rp.10 Miliar rupiah.

“Fasilitas yang ada sudah semi modern. Mungkin ini menjadi yang pertama di Kalbar dengan kelengkapan fasilitas yang luar biasa,” katanya usai uji coba.

Dari konsep arsitektur bangunannya sendiri UPB berusaha menunjukkan bahwa kampus tersebut sangat menjunjung keberagaman. Dengan menghadirkan berbagai motif khas suku-suku yang ada di Indonesia, mulai dari dayak, melayu, jawa dan lain sebagainya.

“Kami ingin kampus UPB ini adalah kampus nasional, milik bersama semua orang,” ungkap Thadeus yang juga ketua pembangunan.

Thadeus mengatakan semua pembiayaan pembangunan murni dari pihak kampus tanpa ada bantuan dari pihak manapun. Sementara untuk penyempurnaannya nanti, pihaknya baru akan mencari donatur. Ia menilai pembangunan gedung di UPB memang sangat mendesak dan dibutuhkan.

No More Posts Available.

No more pages to load.