Feramitha Mokodompit, Politisi Muda Perempuan BMR di Level Nasional

oleh -174 dilihat
oleh
Feramitha Mokodompit kembali terpilih sebagai Juru Kampanye Nasional Pemilihan Kepala Daerah PDI Perjuangan.

BOLMONG, Kroniktoday.com – Feramitha Tiffani Mokodompit SM.MBA, adalah salah satu politisi muda perempuan di Bolaang Mongondow Raya (BMR) yang sudah menembus level Nasional. Tentu, ini merupakan pencapaian yang tidak mudah dan patut diapresiasi.

 

Sebagai mantan aktifis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Yogyakarta, Feramitha telah membuktikan kemampuanya sebagai perempuan pejuang. Berbekal banyak pengalaman dalam organisasi, baik di internal dan di luar kampus, Feramitha telah mencatat sejarah baru yang membanggakan Bolaang Mongondow Raya.

 

Feramitha Tiffani Mokodompit SM MBA bersama Ketua Tim Pemenangan Pilkada Nasional PDI Perjuangan, Adian Napitupulu.

 

Ketua DPD KNPI Bolaang Mongondow ini, resmi bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada tahun 2023 lalu. Langkah awal, Feramitha mencalonkan diri sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Bolaang Mongondow Raya (Bolmong, Boltim, Kotamobagu, Bolmut dan Bolsel), menuju DPRD Provinsi Sulut pada Pemilu tahun 2024 belum lama ini. Hasilnya, satu kursi berhasil direbut Feramitha untuk anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Periode 2024-2029.

 

Pada level Nasional, sebagai perempuan muda di BMR, Feramitha Tiffani Mokodompit SM MBA telah menjadi Juru kampanye (Jurkam) Nasional PDI Perjuangan untuk pemenangan calon Presiden dan wakil presiden yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Perindo dan Hanura yakni Ganjar-Mahfud. Feramitha sudah mengikuti sekolah Partai PDI Perjuangan di Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

 

Selanjutnya, awal Juni tahun 2024 ini, Feramitha juga kembali terpilih untuk mengikuti Pelatihan Nasional sebagai tim 9 Pemenangan Calon Kepala daerah (Pilkada) tahun 2024 di Sulawesi Utara, yang berlangsung di Kota Bogor Provinsi Jawa Barat.

 

Feramitha Mokodompit bersama Banbang Wuryanto atau Bambang Pacul.

Seperti diketahui, Tim Nasional Pemenangan Pilkada 2024 PDI Perjuangan menyelenggarakan pelatihan nasional tim pemenangan Pilkada 2024 untuk 61 daerah yang kadernya telah mendapatkan Surat Tugas dari PDI Perjuangan. Masing-masing tim pemenangan calon kepala daerah diberikan pelatihan guna memastikan strategi pemenangan pada Pilkada 2024 disusun dan dijalankan secara efektif dalam rangka memenangkan Pilkada 2024. 

 

“Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri saya laporkan terkait pelatihan tim pemenangan pilkada ini, dan beliau mengapresiasi karena kita ini partai politik yang pertama menyelenggarakan ini,” ujar Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat membuka pelatihan nasional Tim Pemenangan Pilkada 2024 di Bogor, Rabu (5/6/2024) yang didampingi oleh Eriko Sotarduga dan Djarot Saiful Hidayat yang keduanya adalah Ketua DPP PDI Perjuangan.

 

Hasto menegaskan, Pilkada bukan persoalan orang per orang, melainkan persoalan memperjuangkan persoalan ideologi partai, persoalan organisasi yang konsisten memperjuangkan hak-hak rakyat. Hasto mengingatkan, bahwa PDI Perjuangan memiliki karakter partainya rakyat, sehingga tidak pernah membeda-bedakan kader yang memiliki kompetensi untuk menjadi pemimpin. 

 

Feramitha Mokodompit bersamas Bane Raja Manalu, salah satu pemateri pada pelatihan nasional PDIP.

 

“PDI Perjuangan ini partai kebangsaan, partai yang tidak pernah membedakan jenis kelamin, siapa bapak – ibunya, apa agama, suku, dan rasnya, kita tidak pernah membeda-bedakan. Jadi kepala daerah dari PDI Perjuangan harus berani pro rakyat dan percaya terhadap strategi gotong royong dan percaya terhadap kekuatan mesin partai. Karena partai ini punya disiplin, dan soliditas partai,” kata Hasto. 

Hasto mencontohkan beberapa kepala daerah PDI Perjuangan seperti FX Rudy yang sebelummnya merupakan Satgas partai, Djarot Saiful Hidayat yang sebelumnya merupakan dosen adalah bukti bahwa PDI Perjuangan tidak pernah membeda-bedakan latar belakang calon kepala daerah. Komitmen untuk menjalankan program-program yang pro rakyat menjadi yang utama. 

Adapun, Ketua Tim Pemenangan Nasional Pilkada PDI Perjuangan Adian Napitupulu menyampaikan, acara pelatihan nasional tim pemenangan kepala daerah dihadiri oleh 625 orang yang terdiri dari 61 daerah yang telah menerima surat tugas dari DPP PDI Perjuangan terkait Pilkada 2024. Setiap daerah mengirimkan sekitar 10 orang timnya untuk mengikuti pelatihan. Pelatihan akan dibagi dalam beberapa kelas dengan pemaparan materi dan simulasi praktik bagaimana mengoptimalkan peran kampanye, sosial media, saksi, juru bicara, relawan, hingga advokasi hukum pada perhelatan Pilkada 2024.

Feramitha Mokodompit bersama Aria Bima., Politis Nasional PDI Perjuangan.

Dalam pelatihan nasional gelombang pertama ini, hadir pula pemateri dari DPP PDI Perjuangan, mantan kepala daerah dari PDI Perjuangan, dan lembaga survei untuk memperkuat substansi yang diberikan kepada peserta. Antara lain adalah Bambang Wuryanto selaku Ketua BP Pemilu PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, Azwar Anas, Yunarto Wijaya (Charta Politica), Burhanuddin Muhtadi (Indikator), dan Akbar Faizal (PatraData). Dengan menghadirkan pemateri dari internal dan eksternal, pelatihan ini bertujuan untuk menjadikan kader-kader PDI Perjuangan menjadi yang paling siap dalam menghadapi Pilkada serentak 2024.

“Pertama kali kita akan menghadapi Pilkada secara serentak. Tidak ada partai politik yang pernah menghadapi ini, tetapi dengan tekad ibu ketua umum menjadikan partai ini sebagai partai pelopor, maka saya yakin PDI Perjuangan dapat menjadi partai yang paling siap menghadapi Pilkada serentak 2024. Kita harus ingat, di bawah kepemimpinan Ibu Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan, PDI Perjuangan adalah partai politik pertama pada masa reformasi yang berhasil menang tiga kali berturut-turut dalam Pemilu Legislatif,” tutur Adian. 

Feramitha Mokodompit dan Chico Hakim, Juru Bicara PDI Perjuangan.

 

Adian pun mengakui bahwa Pilkada 2024 adalah pemilu yang tidak akan mudah, namun demikian dengan kerja keras dan gotong royong ia meyakini PDI Perjuangan dapat memenangkan Pilkada serentak. 

“Kita perlu ingat dan yakini, semakin berat ujian itu, semakin berat tantangan yang kita hadapi, maka akan semakin indah kemenangan,” kata Adian. (lix)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.