Antisipasi Penyebaran Hama Belalang di Bolmut, Distanak Sulut Salurkan Bantuan Insektisida untuk Petani

oleh -276 dilihat
Kepala Balai Perlindungan dan Pengujian Mutu Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPPMTPH) Distanak Sulut Nova Sumolang saat memberikan bantuan Insektisida untuk petani di Desa Bohabak IV Bolmut.

KRONIKTODAY.COM-Guna mengantisipasi penyebaran hama belalang di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulawesi Utara (Distanak Sulut) menyalurkan bantuan Insektisida untuk para petani.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Balai Perlindungan dan Pengujian Mutu Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPPMTPH) Distanak Sulut Nova Sumolang, Senin (22/04/2024) bertempat di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Bolangitang Timur.

“Kedatagan kami dari Distanak Sulut, untuk memberikan solusi bagi para petani bagaimana penaganan dan cara memberantas perkembagan hama Belalang yang ada di Desa Bohabak IV ini,” kata Nova.

Disamping itu, pihaknya juga telah memberikan penjelasan secara teknis bagi para petani terkait pengunaan Insektisida dilahan pertanian yang diserang hama Belalang.

Nova berharap, bantuan tersebut dapat sedikit membantu permasalahan yang dihadapi para petani saat ini.

“Semoga Insektisida ini bisa membantu para petani yang ada di Desa Bohabak IV dalam memberantas perkembangan hama Belalang,” harapnya.

Lebih lanjut Ia juga mengimbau para petani agar cepat berkoordinasi dengan petugas penyuluh pertanian terdekat, apabila tanaman pertaniannya mulai diserang hama.

“Petani harus cepat koordinasiakan dengan penyuluh pertanian setempat, apabila ada tanda-tanda serangan hama.

Hal itu untuk mencegah terjadinya serangan hama secara besar-besaran,” tegasnya.

Untuk diketahui bantuan Insektisida yang diserahkan sebanyak 3 karton. (Pri)

No More Posts Available.

No more pages to load.