8 Desa di Perbatasan RI-Malaysia Nikmati Akses Listrik

oleh -2,816 dilihat
oleh
Ilustrasi.

JAKARTA, Kroniktoday.com – Masyarakat perbatasan Indonesia-Malaysia di delapan desa di Kabupaten Kapuas Hulu dan Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat (Kalbar) kini dapat menikmati terang nyala listrik di malam hari melalui sambungan jaringan listrik PLN.

Hal ini semakin menunjukkan komitmen Pemerintah bersama dengan PT PLN (Persero) dalam memperluas akses listrik di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar).

Adapun desa yang berhasil tersambung jaringan listrik PLN tersebut adalah Desa Pala Pasang dan Desa Suruh Tembawang yang terletak di Kabupaten Sanggau serta Desa Laja Sandang, Desa Kumang Jaya, Desa Semuntik, Desa Kantuk Asam, Desa Kantuk Bunut, dan Desa Merakai Panjang yang terletak di Kabupaten Kapuas Hulu.

Akses listrik yang kini dinikmati masyarakat di Desa di Kabupaten Kapuas Hulu dan Kabupaten Sanggau, sejalan dengan upaya pemerintah untuk terus meningkatkan rasio elektrifikasi, terutama untuk daerah-daerah yang hingga kini belum terjangkau akses listrik.

“Saat ini, peningkatan rasio elektrifikasi difokuskan ke daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T). Namun, pemerataan itu harus pula disertai dengan tarif listrik yang terjangkau oleh masyarakat,” ujar Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Agung Pribadi melalui siaran pers, Selasa (23/03/2021).

No More Posts Available.

No more pages to load.