Pelantikan 3 Kepala Daerah di Provinsi Gorontalo akan Dilaksanakan Tatap Muka

oleh -1,289 dilihat
oleh
Pelantikan
Suasana rapat persiapan pelantikan kepala daerah terpilih di Gorontalo, yang dipimpin Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan dihadiri perwakilan pemda Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Pohuwato dan Bone Bolango, Senin (23/2/2021). Foto – Salman

Kroniktoday.com – Pelantikan 3 kepala daerah hasil Pilkada 2020 di Provinsi Gorontalo yakni Kabupaten Gorontalo Bupati dan wakil bupati terpilih Nelson Pomalingo – Hendra Hemeto, Kabupaten Bone Bolango bupati dan wakil bupati terpilih Hamim Pou – Merlan Uloli dan Kabupaten Pohuwato bupati dan wakil bupati terpilih Syaiful Mbuinga – Suharsi Igirisa, yang direncanakan akan berlangsung Luring atau tatap muka, Jumat 26 Februari 2021, dikabarkan disetujui Menteri dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Hal ini disampaikan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Senin (23/2/2021), saat memimpin rapat pesiapan pelantikan di Aula Rumah jabatan (Rujab) Geburnur.

“Pak menteri memang belum balas suratnya, tetapi diskusi lewat WA beliau sudah setuju, mengijinkan pelantikan di provinsi. Tetapi dengan syarat adalah perketat protokol kesehatan. Yang hadir pun kita batasi hanya 30 orang,” kata Rusli.

Dia menjelaskan, 30 orang perwakilan terdiri dari pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten yang dilantik. Kabupaten diprioritaskan untuk lima orang yakni Bupati dan Wakil Bupati terpilih, istri/suami serta ketua DPRD. Untuk provinsi diprioritaskan Gubernur, Wakil Gubernur, Sekdaprov, rohanian, Ketua DPRD, serta beberapa pendukung acara seperti MC, protokoler, tim peliputan dan dokumentasi.

No More Posts Available.

No more pages to load.