Pj Wali Kota Kotamobagu Shalat Idhul Adha 1445 Hijriyah di MABM

oleh -91 dilihat

KOTAMOBAGU, Kroniktoday.com  – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, melaksanakan Shalat Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Agung Baitul Makmur, Senin (17/6/2024).

Shalat Idul Adha ini berlangsung khidmat dan dihadiri oleh masyarakat setempat yang memenuhi masjid untuk merayakan salah satu hari besar dalam kalender Islam.

Usai melaksanakan shalat Idul Adha, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya sholat Idul Adha bersama warga Kotamobagu.

“Alhamdulillah, hari ini masyarakat di Kota Kotamobagu bersama-sama melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 Hijriah. Harapan saya sebagai Pemerintah Kota Kotamobagu, Idul Adha ini kita maknai, kita berjuang bersama-sama untuk kemudian membangun daerah Kota Kotamobagu. Sebagai Pemerintah marilah kita fokus untuk membangun Kota Kotamobagu, mensejahterakan masyarakat, memberikan pelayanan secara kolaborasi, antara Pemerintah dan DPRD, antara Pemerintah dan Masyarakat, dan antara Pemerintah Kotamobagu dengan stakeholder, dan yang lebih penting lagi adalah untuk membangun daerah yang sama-sama kita cintai ini,” ujarnya.

Sholat Idul Adha kali ini dipimpin oleh Imam Habib Muhammad Naim Al Jailani, S.E., dan bertindak sebagai Khatib Yusuf Dani Pontoh, S.Ag., M.H.I.

Usai pelaksanaan sholat, Pj. Wali Kota Kotamobagu bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, S.E., serta jajaran Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu menyerahkan hewan qurban di Rumah Tahanan (Rutan) Kotamobagu.

Penyerahan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk berbagi kebahagiaan Idul Adha dengan seluruh lapisan masyarakat, termasuk mereka yang berada di balik jeruji.

Setelah penyerahan hewan qurban di Rutan Kotamobagu, rombongan Pj. Wali Kota juga meninjau penyembelihan hewan qurban di dua lokasi lainnya, yaitu di Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, dan Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam mendekatkan diri dengan masyarakat dan memastikan pelaksanaan ibadah qurban berjalan dengan baik. ***

No More Posts Available.

No more pages to load.