Meski Sempat Putus Kuliah, Orang Ini Telah Lampaui Kekayaan Jeff Bezos dan Elon Musk

oleh -1,081 dilihat
oleh
Foto: Dok Forbes.

Kroniktoday.com – Gautam Adani adalah konglomerat asal India yang memperoleh lonjakan kekayaan yang luar biasa selama pandemi virus corona. Bahkan, lonjakan kekayaannya melebihi Elon Musk dan Jeff Bezos. Kekayaan Adani tercatat naik US$ 33,8 miliar setara Rp 473,2 triliun (kurs Rp 14.000/US$) dari posisi tahun lalu.

Dikutip dari The Richest, Sabtu (13/3/2021) pertumbuhan kekayaan Adani berasal dari penguatan harga saham seluruh perusahaan yang ia kelola selama pandemi, mulai dari emiten pelabuhan hingga pembangkit listrik. Kecuali, ada satu saham Adani yang pertumbuhannya tak lebih dari 50 persen.

Selama pandemi, Adani sigap memperluas kekayaannya, dengan mengakuisisi berbagai perusahaan pelabuhan, bandara, tambang batu bara, dan juga mengembangkan pusat data di India. Ia juga gigih melanjutkan proyek batu bara Carmichael yang kontroversial di Australia.

Hal itu membuatnya berdiri nyaris sejajar dengan posisi orang terkaya di India, Mukesh Ambani.

Bila didalami, penyumbang penambahan kekayaan bersih Adani terbanyak berasal dari bisnis teknologi. Di bawah Adani Enterprises Ltd., India akhirnya punya pusat data berkapasitas 1 gigawatt bulan lalu. Adani Enterprises tumbuh sekitar 87 persen.

No More Posts Available.

No more pages to load.