DPRD Kotamobagu Prihatin Kasus Perundungan, Ini 7 Hal Yang Bisa Mencegah

oleh -907 dilihat
oleh
3 Terduga pelaku perundungan yang berhasil diamankan TIm Resmob Polres Kotamobagu.

Kroniktoday.com – Kasus perundungan yang terjadi di Kotamobagu, mendapat tanggapan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Alfitri Tungkagi.

Dirinya juga mengapresiasi aparat penegak hukum yang bertindak cepat dalam merespon kejadian yang sudah viral di sosial media.

“Saya sangat mengapresiasi hukum karena dengan sigap langsung mengamankan para pelaku bullying, “ucapnya.

Untuk diketahui, perundungan atau bullying adalah masalah yang serius dan bisa dialami oleh siapa saja. Tak hanya dialami oleh siswa-siswi yang duduk di bangku sekolah, perundungan juga bisa terjadi di lingkungan kuliah, kerja, maupun tetangga.

Nah, agar tidak menjadi korban bullying, ada beberapa cara mencegah yang bisa dilakukan.

  1. Tunjukkan Prestasi

Orang yang melakukan bullying umumnya beraksi karena rasa iri maupun dengki. Sebagian besar korban bullying pasti memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh orang yang menindasnya. Yang harus dilakukan oleh para korban bullying adalah tak ragu menunjukkan prestasinya, entah itu di sekolah maupun lingkungan kerja. Lama kelamaan si pelaku bully akan mundur dengan sendirinya karena merasa korbannya tidak terkalahkan.

  1. Jalin Pertemanan dengan Banyak Orang

Pernahkah kamu memperhatikan bahwa korban bullying umumnya suka menyendiri dan jarang memiliki teman? Cara mencegah bullying adalah menjalin pertemanan dengan banyak orang. Pastikan bahwa circle pertemananmu ini sehat dan tidak suka melakukan bully. Ketika korban bullying memiliki banyak teman, maka pelaku bully akan berpikir dua kali untuk menindasnya.

  1. Tumbuhkan Rasa Percaya Diri

Pelaku bully akan semakin bersemangat ketika mengetahui bahwa korbannya merasa minder dan semakin terpuruk. Untuk mencegah sekaligus memberikan efek jera pada pelaku bully, bangun rasa percaya diri agar tidak terlihat minder atau takut kepada si pelaku. Percayalah, pelaku bully akan malas menindas orang yang berani dan percaya diri.

No More Posts Available.

No more pages to load.