DPRD Kotamobagu Ikuti Legislatif Expo yang Digelar di Gorontalo

oleh -303 dilihat
oleh
Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu mengikuti kegiatan legislatif expo yang dilaksanakan di Gorontalo. Foto : Verdynan Manoppo

KOTAMOBAGU, Kroniktoday.com – Ketua DPRD Kota Kotamobagu Meiddy Makalalag,ST bersama  Anggota DPRD Kotamobagu beserta Sekertariat (DPRD) Kota Kotamobagu menghadiri pembukaan sekaligus mengikuti Ivent Legislatif Expo 2023 yang digelar di Lapangan Taruna Kota Gorontalo pada 14-17 Juni 2023.

Kasubag Legislasi Frayudi Linggotu mengatakan, kegiatan legislative Expo ini, bukan pertama kali digelar. Kegiatan ini sudah 11 kali di sulawesi utara.

“Ini menjadi kali pertama Legislative Expo digelar di Gorontalo,” kata Yudi.

Stand DPRD Kota Kotamobagu saat pelaksanaan legislatif expo di Gorontalo. Stand ini banyak dikunjungi anggota DPRD dari Kabupaten Kota lainya di Sulut mau pun di Gorontalo. Foto : Verdynan Manoppo

Selain membangun kerjasama serta komunikasi antar pemerintah legislative daerah, tujuan eksistensi legislative expo ini, adalah membangun komunikasi yang lebih terbuka antara masyarakat dan legislator.

“Legislatif Expo ini juga menjadi ajang untuk mempromosikan berbagai proyek dan program legislator kepada masyarakat, dengan tujuan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang peran dan tugas serta tanggung jawab anggota DPRD,” ujar Yudi.

Lanjut Yudi, pameran Expo ini memberikan dampak signifikan, terutama dalam hal peningkatan perputaran ekonomi masyarakat.

Anggota DPRD Kotamobagu menerima kunjungan sesama anggota DPRD dari kabupaten dan kota lainya di Stand yang sudah di dirikan. Foto : Verdynan Manoppo

Yang patut kita hargai dan kita banggakan adalah, kegiatan ini dampaknya sangat maksimal. Intinya kami sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini. Kegiatan ini akan terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar di masa depan,” ucapnya.

Untuk diketahui, Legislatif Expo merupakan suatu forum atau platform di mana lembaga legislatif, seperti parlemen atau dewan perwakilan rakyat, serta pihak terkait lainnya, berkumpul untuk berbagi informasi, pengalaman, dan ide-ide terkait dengan legislasi.

Stand DPRD Kotamobagu pada kegiatan legislatif Expo di Gorontalo. Foto : Verdynan Manoppo

Kegiatan semacam ini mungkin menyediakan kesempatan bagi anggota parlemen, staf legislatif, dan pembuat kebijakan untuk berinteraksi dengan berbagai pemangku kepentingan, seperti perwakilan masyarakat sipil, akademisi, perusahaan, dan masyarakat umum, guna mempromosikan transparansi, membahas isu-isu legislatif, serta memperkuat komunikasi dan pemahaman antara pemerintah dan masyarakat. (Advertorial)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.